Masuk
MA Matholi'ul Huda Troso

MA Matholi'ul Huda Troso

Seorang web administrator, reporter, dan penulis berita di MA Matholi'ul Huda Troso.

Surel situs web: http://www.mamhtroso.com/

Troso Festival 2019 - Alumni MA Matholi’ul Huda Troso, "Legendary Generation" Tampilkan 8 Jenis Tari

Troso, MAMHTROSO.com – Desa Troso Pecangaan Jepara menyelanggarakan Troso Festival Tahun 2019 di awal bulan juli ini. Acara tahunan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai Jum’at (12/7/2019) sampai hari Ahad (14/7/2019). Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tenun Ikat Troso bekerjasama dengan pemerintah Desa Troso menyelenggarakan kegiatan ini sebagai ajang promosi produk lokal yang sudah terkenal di nusantara yaitu kain tenun ikat Troso.

Lihat galerinya klik di sini.

Berbagai macam kegiatan telah diagendakan di Troso Festival Tahun 2019, baik sifatnya yang lomba maupun nonlomba. Di Hari Jum’atnya mulai pagi jam 6 ada Senam dan Jalan sehat, Barikan dan Pengajian Umum (KH. M. Nasikin), Persiapan dan Gladi Pemecahan Rekor Muri. Sabtunya dimulai dengan kirab tenun, pemecahan rekor muri 1.500 penenun, donor darah, dan penampilan polisi cilik MI MH 01 Troso, lomba hias nasi tumpeng, lomba mewarnai tingkat PAUD/TK, Pentas Musik, Fashion Show tingkat PAUD, SD, SLTP, kemudian Pentas Seni Budaya. Dan di hari ke-3 mulai parade musik band, parade musik tradisional (tong-tek), Fashion Show (UMUM), Pemilihan Duta Wisata Desa Troso (Mas dan Mbak Tenun).

Dari serangkain acara tersebut MA Matholi’ul Huda Troso berpartisipasi di banyak acara. Mulai dari kirab tenun dengan mengirimkan Marching Band Bahana Swara. Dalam Pentas Seni Budaya MA Matholi’ul Huda Troso mendelegasikan para alumni yang baru saja lulus untuk menampilkan beberapa tarian eks pangung gembira tahun 2019 MA Matholi’ul Huda Troso. Ada sebanyak 8 tarian yang ditampilkan yaitu modern dance, tari jawa, tari madura, tari melayu, tari renjang sari, tari india, tari bambangan cakil, dan tari sunda rampak jaipong kalang sunda tidas. 8 kelompok tari ini adalah tarian yang pernah ditampilkan pada acara panggung gembira kelas 12 pada bulan kemarin.

Selain mengisi acara di Pentas Seni, banyak juga siswa maupun alumni yang terlibat dalam acara Troso Festival ini. Salah satunya sebagai juara Mas dan Mbak Tenun sebagai duta wisata Troso adalah Afrizal Malna Isre sebagai juara pertama dan Tsalsa Dyna Shofwatin sebagai juara kedua. (Syah)

PPDB Tahun 2019 MA Matholi’ul Huda Troso, 201 Pendaftar Terima Surat Pengumuman Penerimaan

Troso, MAMHTROSO.com - Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) MA Matholi’ul Huda Troso Tahun 2019 mengumumkan siswa Kelas X yang berhasil lolos pada seleksi pendaftaran, Sabtu kemarin (13/7/2019). Pengumuman tersebut berisi informasi status diterima atau tidaknya sebagai siswa baru di MA MH Troso.

Pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 2 Juli 2019 lalu berhasil menjaring calon siswa sebanyak 201 pendaftar. Mereka adalah lulusan dari MTs. dan SMP di Kabupaten Jepara. Agenda pengumuman ini digelar menyusul ditutupnya proses pendaftaran peserta didik baru pada Kamis (11/7/2019) kemarin.

Acara pengumuman dilaksanakan di Halaman Madrasah pada pukul 08.30 WIB. Disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah calon peserta didik kelas X tahun pelajaran 2018-2019 akan mendapatkan surat pengumuman hasil penerimaan peserta didik baru. Siswa yang diterima di MA Matholi’ul Huda Troso selanjutnya pada hari Senin akan melakukan daftar ulang dengan membayar Rp 300.000,-.

Uang daftar ulang sebesar Rp 300.000,- akan digunakan untuk membayar SPP selama beberapa bulan, biaya lembar kerja siswa (LKS), dll. Meskipun pihak madrasah memberikan syarat siswa untuk membayar daftar ulang, namun jika ada siswa yang belum mampu membayarnya bisa dikomunikasikan dengan madrasah syaratnya harus jujur.

Pada hari Senin (15/7/2019) siswa baru Kelas X akan melakukan daftar ulang dilanjutkan dengan pembagian kelas. Sementara untuk Kelas XI dan XII diagendakan untuk pembagian kelas, buku dan Lembar Kerja Siswa (LKS). Dan pada hari Selasa (16/7/2019) akan digelar agenda tahunan pada awal tahun pelajaran yaitu Sholat Dzuha, Sujud Syukur Bersama, ditambah dengan bancaan. (Syah)

Hidup Mewah, Mengeluh dan Bertengkar

MAMHTROSO.COM -- Ummat manusia yang diujungtombaki oleh kepemimpinan Lembaga Negara-Negara dengan mesin-mesin raksasa Industri melampiaskan nafsu keserakahannya untuk memboros-boroskan kekayaan Bumi dengan kadar rasa terima kasih yang sangat tidak memadai kepada Pemilik-Nya, atau tanpa rasa syukur, bahkan tanpa ingatan bahwa yang mereka rakusi adalah hak milik Allah Swt.

Ummat manusia merampok kekayaan yang dihamparkan oleh Allah Swt untuk berbagi dengan miliaran anak cucu mereka di masa depan. Setiap generasi ummat manusia menguras serakus-rakusnya jatah anak cucu itu dengan pura-pura tidak bisa menghitung bahwa mereka sedang melakukan proses massal pemiskinan masa depan.

Mereka berhari-raya sepanjang zaman. Mereka berpesta pora, menyelenggarakan acara-acara keserakahan yang menghina hak-hak anak cucu mereka serta melecehkan kemurahan hati Maha Supplier-nya. Peradaban dunia adalah sejarah manusia yang sangat bergairah menipu dirinya sendiri dan membokongi hakikat Rahman Rahim Allah Swt. Ummat manusia sampai di ujung zaman tidak pernah benar-benar belajar kepada kepalsuan hidup di dunia, bahkan mereka sangat mencapai puncak kehebatan dan kemewahan.

Pada saat yang sama dengan ongkos perampokan materialisme atas kekayaan bumi dan alam, manusia sama sekali tidak lantas menjadi bahagia. Yang mereka capai justru kebingungan nilai hidup yang massal mondial, bertambah-tambahnya jenis penyakit badan, sakit jiwa, dan bumerang-bumerang kebudayaan dan peradaban.

Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertaqwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.

‎زُيِّنَ لِلَّذِينَ كَفَرُوا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَيَسْخَرُونَ مِنَ الَّذِينَ آمَنُوا ۘ وَالَّذِينَ اتَّقَوْا فَوْقَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۗ وَاللَّهُ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Menurut Tuhan sendiri itulah kekufuran yang sebenarnya, yang substansial, sejati dan utama. Sebagian manusia yang menyangka substansi utama kekafiran adalah tidak diakuinya Allah Swt sebagai Tuhan, dan menyangka mereka adalah Golongan-golongan orang yang tidak kafir–pada prakteknya mengikuti arus kekafiran dalam hal perilaku kolektif kerakusan atas kekayaan Bumi.

Kekafiran peradaban manusia hingga abad mutakhir ini dipimpin oleh energi Iblis untuk gelombang-gelombang keterpesonaan kepada hiasan dunia. Strateginya disusun oleh Dajjal untuk membalik pandangan manusia sehingga melihat neraka sebagai sorga, yang buruk tampak baik, yang salah dijadikan benar, dan yang busuk diaromakan harum.

Kemudian Ya’juj Ma’juj mematangkan semua pembalikan nilai Allah Swt itu dengan mengkolonisasi dan mengimperialisasi semakin banyak Negara-Negara di berbagai belahan bumi untuk dijadikan pasian renten yang tak tertanggungkan, dijadikan bangsa-bangsa budak yang seakan-akan ditawari kemewahan hidup namun pekerjaan utamanya mengeluh, sakit-sakitan, bingung, berebut dan bertengkar satu sama lain sepanjang siang dan malam.

https://www.caknun.com/2019/hidup-mewah-mengeluh-dan-bertengkar/

Lakukan Push Up 3.270 Kali dalam 2 Jam, Bocah 6 Tahun Ini Dapat Hadiah Tak Terduga

MAMHTROSO.COM -- Jakarta Untuk memenangkan sebuah lomba tentu butuh kerja keras yang lebih dan mampu mengungguli kompetetitor lainnya. Apalagi jika ini adalah  kompetisi untuk memenangkan sebuah apartemen, tentu akan jadi motivasi yang sangat besar untuk memenangkannya. Seperti yang dilakukan oleh Ibrahim Lyanov, bocah usia 6 tahun asal Ingushetia, Rusia. Dirinya melakukan 3.720 push up selama selama dua jam.

Torehan yang dilakukan oleh Ibrahim Lyanov dalam satu set push 2 jam ini termasuk dalam sebuah rekor di Rusia yang kini telah diakui oleh Book of Records Rusia. Tak hanya aksi push up yang jadi catatan rekor, namun bocah 6 tahun ini juga dapat hadiah dari penyelenggara kompetisi, yaitu dari klub olahraga Chingiz.

Berikut ulasan mengenai rekor push up 3.720 dalam satu set oleh bocah 6 tahun bernama Ibrahim Lyanov yang Liputan6.com lansir dari Tass, Jumat (12/7/2019).

https://hot.liputan6.com/read/4010727/lakukan-push-up-3270-kali-dalam-2-jam-bocah-6-tahun-ini-dapat-hadiah-tak-terduga

  • Diterbitkan di Unik
  • 0
Berlangganan RSS feed