Masuk

Alhamdulillah...Permudah Muslimah, Gym Khusus Wanita Dibuka di Leicester

Fasilitas kebugaran khusus wanita memudahkan Muslimah untuk berolah tubuh (Ilustrasi)REPUBLIKA.CO.ID, SPINNEY HILLS, INGGRIS - Para muslimah yang gemar berolah di Spinney Hills kini bisa tersenyum lega. Pasalnya sebuah pusat kebugaran khusus muslimah telah resmi dibuka, Sabtu (26/11). Asisten walikota, Konselor Manjula Sood memotong pita untuk membuka 'AK Fitness for Woman' di jalan Temple, Spinney Hills, Leicester, Inggris.

Instruktur gym telah ditugaskan untuk melatih dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran khusus kepada perempuan. Pendiri gym, Anisha Karolia, mengatakan usaha itu ditujukan untuk semua wanita, tapi dikhusukan bagi muslimah.

"Saya ingin menciptakan tempat yang nyaman bagi wanita (muslimah). Disini mereka bisa memakai apa saja yang mereka inginkan," ujar dia. Ia yakin di gym yang baru dibukanya, para muslimah akan merasa nyaman karena tak ada laki-laki sehingga, di dalam fasilitas kebugaran mereka tak harus mengenakan jilbab.

"Banyak diantara mereka yang belum pernah datang ke gym sebelumnya, tapi karena mereka merasa nyaman, mereka ikut datang untuk berlatih," kata Anisha menanggapi banyaknya peminat di gym-nya.

Gym baru ini juga dilengkapi dengan ruang shalat. Adapula tempat untuk berkonsultasi kesehatan.

Ia berpikir, secara budaya, tak banyak perempuan Asia yang biasa datang ke tempat-tempat seperti gym. Namun adanya tempat konsultasi kesehatan di gym, mendorong mereka untuk datang ke tempat ini. "Gym ini tidak hanya membantu mereka menjaga kebugaran tubuh, namun berguna juga memberikan mereka informasi tentang masalah kesehatan.

Saira Dhad, dari Evington Utara langsung berkunjung di hari pertama dibuka dan langsung mendaftar sebagai anggota. Ibu 42 tahun, yang baru saja berpisah dari suaminya, mengatakan ia membutuhkan kegiatan positif agar tetap fokus. Dia memilih gym sebagai salah satu alternatif aktivitasnya.

Sumber: http://www.republika.co.id/

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.