Masuk

Wanita Muslim Sedunia Kumpul di Iran

Kaum Muslimah saat melaksanakan shalat (Ilustrasi).REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Festival Internasional Wanita Muslim pertama dibuka dan diresmikan pada Ahad pagi (8/1). Menurut kantor berita IRNA, festival yang digelar di Perpustakaan Nasional Iran ini diikuti oleh perwakilan dari 50 majalah berbagai negara dan 60 majalah lokal.

Festival internasional ini khusus dibuat untuk wanita muslim. Ini merupakan festival perempuan internasional pertama dan rencananya akan selalu diadakan setiap tahun.

Ada banyak acara yang digelar dalam acara festival internasional perempuan muslim pertama ini. Salah satunya adalah acara diskusi tentang peran perempuan dalam membangun peradaban Islam. Isu diskusi lainnya soal kebijakan pers dunia Barat dan Islam, melihat gaya hidup Barat dan Islam, dan review perkembangan terbaru dunia Islam.

Pada festival ini, panitia juga menggelar pameran yang merefleksikan gerakan-gerakan Islam di seluruh dunia. Festival diadakan guna membentuk persatuan di antara perempuan muslim sedunia. Festival diharapkan bisa menjadi wadah diskusi dan perkumpulan perempuan muslim dunia.


Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.