Masuk

Anak Turki yang Rajin Shalat Dihadiahi PC Tablet

REPUBLIKA.CO.ID, YOZGAT -- Banyak cara menuju Roma, banyak cara merangsang anak-anak untuk rajin shalat di masjid. Salah satunya adalah dengan 'menyogok' mereka dengan tablet.

Seperti yang dilakukan salah satu masjid di Turki. Di masjid itu, anak-anak yang datang 180 kali dalam waktu dua bulan beruntun, untuk shalat berjamaah, akan mendapat tablet pc gratis. Hadiah-hadiah itu didapat dari hasil patungan warga desa dan warga Turki yang tinggal di Eropa.

Hurriyet melaporkan, Rabu (2/1), menurut imam dari sebuah masjid di Central Anatolia, Provinsi Yozgat, masjid memanfaatkan kemajuan internet untuk menarik anak-anak agar rajin shalat di masjid.

“Kami ingin menarik perhatian anak-anak dan mendorong mereka shalat ke masjid. Kami memanfaatkan antusiasme mereka kepada teknologi dan internet,” kata imam Masjid Dayili, di distrik Yozgat AkdaÄŸmadeni, Cebrail Öztürk.

Anak-anak yang ingin mendapatkan tablet PC, harus mengumpulkan kupon yang diberi pengurus masjid. “Anak-anak dapat mengumpulkan kupon yang akan kami distribusikan setelah setiap selesai shalat," kata imam Cebrail.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/13/01/03/mg0e8b-anak-turki-yang-rajin-shalat-dihadiahi-pc-tablet

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.