Masuk

Muslim Kanada Rayakan Idul Fitri dengan Festival

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Ribuan Muslim Kanada bergabung dan membuat festival untuk merayakan Idul Fitri di sejumlah kota.

"Festival idul fitri ini sudah dirayakan untuk ke-28 dan merupakan yang terbesar di Toronto," ujar Koordinator relasi media untuk Asosiasi Muslim Kanada, Zubair Khan dikutip On-Islam.net.

Menurutnya, perayaan akan menarik ribuan keluarga untuk Salat Id, kemudian dilanjutkan karnaval, pertunjukan, bazar multikultural, dan makanan enak. Perayaan itu ditarget bisa menarik 15 ribu orang di Metro Toronto Convention Centre.

Perayaan bersama juga akan diadakan di sejumlah kota di Kanada. Di provinsi Saskatchewan, asosiasi Islam setempat mengadakan acara Idul Fitri di Agribition Building.

Sementara, Muslim Kanada di wilayah lain akan memadati masjid lokal yang kemudian dilanjutkan pertemuan keluarga. Di Newfoundland dan Labrador provinsi timur Kanada, komunitas kecil Muslim merayakan lebaran di masjid setempat pada Kamis (8/8).

Perayaan tersebut akan diwarnai dengan makan malam dan berkumpul dengan keluarga. Muslim di Ottawa, Shalat Id akan dilanjutkan dengan festival keluarga dan anak di Greenboro Park. "Tema festival Idul Fitri tahun ini adalah membangun komunitas yang lebih kuat," ujar Zubair Khan.


http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/13/08/08/mr7omy-muslim-kanada-rayakan-idul-fitri-dengan-festival

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.