Masuk

Inilah Pedang Rasul SAW yang Diklaim untuk Melawan Dajjal Kelak

MAMHTROSO.COM - Abd al-Aziz al-Lumthi al-Miknasi dalam kitab Qurrat al-Abashar fi Sirat al-Musyaffa’ al-Mukhtar mengungkapkan, setelah Rasulullah SAW wafat, Rasul meninggalkan sejumlah pedang yang masih terjaga hingga kini.

Sebagian sejarawan menghitung jumlahnya ada 11. Tetapi, menurut al-Miknasi riwayat yang populer totalnya ada sembilan. Salah satunya adalah al-Battar. Pedang ini merupakan bagian dari harta rampasan dari Bani Qainuqa’ di Madinah. Senjata yang memiliki panjang 101 cm ini diklaim juga pedang warisan para nabi. 


Terukir sejumlah nama nabi menggunakan khat Arab di pusaka ini yaitu Dawud, Sulaiman, Musa, Harun, Yusa’, Zakariyah, Yahya, Isa, dan Muhammad. Pedang ini digunakan oleh Nabi Dawud untuk membunuh Jalut yang disebut-sebut pemilik asal senjata itu. Sebagian pakar mengklaim pedang yang sekarang tersimpan di Museum Topkapi, Istanbul, Turki ini pula lah yang kelak dipakai Nabi Isa AS untuk melawan Dajjal.

http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/15/03/30/nm16s1-inilah-pedang-rasul-saw-yang-diklaim-untuk-melawan-dajjal-kelak

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.