Masuk

Kang Abik Lelang Novel Ayat-Ayat Cinta 2 Untuk Donasi Palestina

MAMHTROSO.COM -- Asia Pasific Community for Palestine kembali menggelar Palestine Solidarity Day pada Ahad (29/11) di Istora Senayan, Jakarta. Habiburrahman El Shirazy yang akrab disapa Kang Abik menawarkan novel terbarunya "Ayat-ayat Cinta 2" untuk dibeli seharga Rp 1 juta untuk disumbangkan bagi warga Palestina.

Kang Abik mengawalinya dengan membacakan penggalan puisi untuk Palestina yang dia buat ketika masih menjadi mahasiswa di Al Azhar, Kairo. Puisi itu diberi judul "Tantangan si Kecil Muhammad Abdurrah".

"Dengan mengepakkan tangan kanannya,
Tangan kanan yg merah menyala.
Dengan membusungkan dadanya,
Dada yg merah menyala.
Ia teriakkan tantangan, ayo tembakkan seluruh pelurumu ke dadaku dan dada anak-anak Palestina...," teriak Kang Abik di acara Palestine Solidarity Day di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (29/11).

Kang Abik juga membacakan penggalan kisah dalam novelnya "Ayat-ayat Cinta 2". Dalam penggalan kisah yang dibacakannya tersebut menceritakan Aisha istri Fahri yang hilang di Palestina karena dipenjara oleh tentara Israel di kota Hebron. Sementara Alicia teman Aisha ke Palestina sudah ditemukan tewas secara menggenaskan.

Fahri menyesalkan ia yang lebih mementingkan ujian doktornya dan membiarkan istrinya pergi ke Palestina tanpa dia. Namun Aisha dengan tabah berkata kepada suaminya bahwa dia yang salah karena telah memaksakan diri pergi ke Palestina. Aisha yakin kejadian tersebut adalah takdir yang memberikan pelajaran baginya.

Setelah membacakan penggalan kisah novel barunya tersebut, Kang Abik menantang pengunjung untuk membeli novelnya seharga Rp 1 juta dengan bonus tanda tangannya dan juga foto bersama di atas panggung. Tidak lama kemudian seorang ibu berbusana hitam berlari ke panggung dan menyatakan kesediaannya.

 Ada beberapa pengunjung yang lain ikut berlari ke panggung untuk ikut menyumbangkan uang sebesar Rp 1 juta bagi warga Palestina. Kang Abik pun menjanjikan nanti sisanya akan dikirimkan langsung oleh Republika Penerbit, karena saat itu Kang Abik hanya membawa satu novel.

Hingga saat ini donasi yang terkumpul sebesar Rp 22,7 juta dan ditambah dua cincin. Nominal tersebut merupakan jumlah di luar hasil lelang novel.

Pelelangan serupa akan terus berlanjut hingga sore dengan barang lelang yang beragam. Tidak hanya itu, bagi yang tidak membawa uang tunai panitia sudah menyiapkan rekening agar dapat memberikan donasinya via transfer bank.

http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/11/29/nyk6m2382-kang-abik-lelang-novel-ayatayat-cinta-2-untuk-donasi-palestina

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.