Masuk

Yusuf Chambers: Menjadi Muslim, Kutemukan Fitrah sebagai Manusia (2-habis)

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam hatinya, Yusuf Chambers telah berjuang untuk mencari kebenaran. Melalui kekasihnya itu, ia berharap akan mendapatkan kemudahan dalam usaha menemukan kebenaran.

Nyatanya, harapannya itu tidak sesuai kenyataan. Ia merasa kesal, dan akhirnya ia terlibat pertengkaran hebat dengan kekasihnya itu.

Dari pertengkaran itu, Chambers mencoba mencari tahu tentang Islam yang dianggap membuat kekasihnya itu mengabaikannya.

"Saya diminta untuk tidak main-main mencari tahu tentang Islam hanya karena bertengkar dengan pasangan. Merasa kesal, saya langsung melamar kekasih saya, padahal saya tidak tahu bahwa untuk menikahi perempuan Muslim, saya harus memeluk Islam," tuturnya.

Semenjak pertengkaran hebat dengan sang kekasih, Yusuf Chambers mulai fokus dengan usahanya mencari kebenaran. Ia mulai belajar, berpuasa dan kadang shalat di masjid.

Ia belum menjadi Muslim karena belum terucap dua kalimat syahadat terucap dari bibirnya. "Tapi anda harus percaya, hanya dalam semalam pertanyaan besar itu akhirnya terjawab," ucapnya.

Kembali berada di London, ia terus membaca buku, berwudhu, shalat dan berdzikir. Rutinitas itu secara perlahan mulai menyempurnakan dirinya dalam mengamalkan ajaran Islam. Satu malam, ia pergi ke masjid. Di sana, ia mengikrakan diri memeluk Islam. Sekitar 300-400 orang menyaksikan momen tersebut.

Sejak itu, ia berusaha keras untuk menjadi Muslim yang kaffah. Ia sudah tahu, apa jawaban hakiki dari kehidupan sesuah kematian. Hatinya begitu damai dan tenang. Sebelum memeluk Islam, hatinya jauh dari kata puas. "Saya menemukan fitrahku sebagai manusia. Depresi saya hilang. Ketergantungan pada alkohol lenyap seketika," ungkapnya.

Selepas memeluk Islam, ia menikah dengan perempuan Maroko. Ia membangun keluarga kecil, meski sepanjang perjalanan kerikil cobaan kerap menghadang. Yang membahagiakan dirinya, keluarga besarnya melihat itu sebagai bagian dari fase kehidupan.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/12/08/30/m9khqm-yusuf-chambers-menjadi-muslim-kutemukan-fitrah-sebagai-manusia-2habis

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.