Masuk

Misionaris Ini Kini Jadi Ulama yang Disegani

REPUBLIKA.CO.ID, FREETOWN -- Masa lalunya, Musa Bangura adalah seorang misionaris. Ternyata, Tuhan punya cerita lain. Kini, ia seorang ulama yang disegani. Tercatat, ratusan warga Sierra Leon ia bimbing memeluk Islam.

"Untuk beberapa tahun belakangan, saya ajak Muslim di negara saya untuk berpindah agama lain, lalu saya bermimpin diajak memeluk Islam," kenang dia seperti dilansir, Anadolu Agency, Senin (9/9).

Mimpi itu membuat Musa penasaran. Tentu yang ia pahami ada maksud dari mimpi ini. Tuhan pun memberikan jawaban atas pencariannya itu. Alhamdulillah, Musa kembali pada Islam.

Tak perlu waktu lama bagi Musa untuk berdakwah. Ia sambangi seluruh masyarakat Afrika dengan menyampaikan pesan Islam Rahmatan lil Alamin. "Langkah awal yang aku lakukan saat itu berdakwah kepada para misionaris dan pendeta. Aku coba buktikan kepada mereka bahwa Islam adalah agama yang sesungguhnya," ujar dia.

Banyak inovasi yang dilakukannya selama berdakwah. Laman "Why Islam" merupakan salah satunya. Melalui laman ini, Musa membimbing ribuan warga Sierra Leon memeluk Islam.

Tak hanya berdakwah, Musa juga bergiat mendorong Muslim Sierra Leon untuk maju. Ia satukan umat Islam dengan harapan persatuan itu mempermudah pencapaian kualitas hidup yang lebih baik.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/13/09/10/mswjup-misionaris-ini-kini-jadi-ulama-yang-disegani


Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.