Masuk

Inilah Alasan Mengapa Surga Terletak di Kaki Ibu

MAMHTROSO.COM - Meluangkan waktu untuk berpikir sejenak, seperti membawa cucu saya yang baru lahir, Rayyan setelah menyaksikan-Nya terlahir di dunia. Saya menyadari apa sebuah berkat yang diberikan kepada saya, bukan hanya karena saya sekarang benar-benar menjadi nenek, tetapi lebih karena kemungkinan saya diberi untuk kesempatan untuk masuk surga jika saya menghormati ibu saya sendiri.

Saya mengakui pentingnya perempuan dan status ibu dalam Islam, dan bagaimana mereka dihormati, bukan sebagai stereotip warga negara kelas dua, beberapa mungkin salah menggambarkan hal tersebut.
Sejak ada peran ini, bagaimana Islam memandang perempuan, banyak non-Muslim tidak mengetahui bahwa seorang ibu itu secara khusus, dan orang tua secara umum, dijunjung sangat tinggi di dalam iman.

Dilaporkan On Islam, Kamis (7/5), bertentangan dengan beberapa orang yang mungkin percaya tentang perempuan dalam Islam, kita diperintahkan untuk memperlakukan wanita dengan kebaikan, dan diperintahkan untuk menghormati dan mematuhi orang tua kita dengan penekanan khusus dan preferensi yang diberikan kepada ibu.

Memang Nabi Muhammad menyoroti pentingnya dan berartinya perempuan dalam Islam di setiap khutbah terakhirnya, di mana ia menyebutkan: "Apakah Anda memperlakukan wanita dengan baik dan bersikap baik kepada mereka, karena mereka adalah mitra Anda dan pembantu berkomitmen." (At-Timidhi, 276).

Islam adalah pengingat terbaik kehadiran setiap ibu dengan dorongan dari Alquran dan contoh hidup Nabi Muhammad. Sementara ia tidak pernah melihat ayahnya karena ia meninggal sebelum kelahirannya dan ia kehilangan ibunya saat ia berusia enam tahun, Muhammad (SAW), memahami pentingnya orang tua, terutama ibu.

Dia menceritakan: "Status menegaskan istimewanya ibu di sini, dalam Islam, berbeda dengan artikel yang tak berujung pada 'Perempuan dalam Islam' yang sayangnya cenderung meruntuhkan status perempuan dan penghormatan bagi ibu dalam Islam."

Islam telah menempatkan hadiah utama bagi manusia dalam pengabdian mereka untuk ibu mereka Dengan Hari Ibu mendekat sini, di Timur Tengah, dan pada beberapa pekan lagi di Barat, kita dapat mensyukuri kesempatan untuk mengambil kesempatan dan menghormati ibu. Namun hal ini harus dilakukan setiap hari dan tidak hanya sekali setahun.

Ibu tidak hanya ditentukan oleh bantalan dan membesarkan anak-anak; tetapi pernyataan mengenai sifat ilahi wanita dan posisinya dalam Islam.  Kita diajarkan bahwa kita harus selalu merasa apresiasi yang mendalam untuk ibu kita, bukan hanya ketika orang merayakan Hari Ibu, namun harus setiap hari.

Nabi Muhammad mengatakan dalam narasi yang terkenal: " Surga terletak di kaki ibu." (An-Nasa'i, 3104) Apa yang bisa menjadi bukti lebih penghormatan kepada wanita daripada ini? Islam telah secara efektif menempatkan hadiah utama bagi manusia dalam pengabdian mereka untuk ibu mereka.

Abdullah bin Abbas, seorang sahabat Nabi dan ulama besar Islam, dianggap sebagai pengobatan jenis ibu seseorang menjadi akta terbaik untuk memperkuat atau meluruskan hubungan seseorang dengan Allah. Dia
mengulang: "Saya tahu tidak ada perbuatan lainnya yang membawa orang lebih dekat kepada Allah daripada pengobatan baik dan hormat terhadap seorang ibu."

Semua ayat-ayat dan hadits bagi ibu menunjukkan pentingnya angka ini dalam Islam. Mereka juga menunjukkan bahwa ibu diberikan kehormatan yang lebih tinggi daripada ayah karena semua tanggung jawab dia terhadap anaknya menunjukkan lagi dampak perempuan dan ibu dalam Islam.

"Anda adalah orang yang paling baik untuk ibu Anda, namun kita tidak  pernah melihat Anda makan dengan dia ...?"

http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/05/07/nny7xj-inilah-alasan-mengapa-surga-terletak-di-kaki-ibu

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Cara Mulia Mengaku Salah Cara Menjauhi Kebohongan »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.