Masuk

Pentingnya Pengetahuan


Pengetahuan merupakan suatu kebutuhan yang harus ada pada diri manusia. Tanpa pengetahuan manusia tidak bisa menjalani hidupnya dengan baik. Dengan pengetahuan seseorang dapat memecahkan masalah dengan baik. Dengan pengetahuan pola seseorang akan disegani oleh sesamanya, terutama ketika sudah terjun di dalam masyarakat.

Manusia diciptakan oleh Allah tidak lain hanya untuk menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Adapun salah satu perintah-Nya adalah mencari ilmu, baik ilmu agama, sosial, pengetahuan, dan lain sebagainya. Pengetahuan tidaklah sama dengan ilmu-ilmu yang dipelajari di sekolah-sekolah formal, karena pengetahuan adalah ilmu untuk dipraktekkan secara langsung dan juga sebagai dasar untuk menjalankan sebuah organisasi dalam masyarakat.

Seseorang yang selalu mendapatkan juara di sekolahnya belum tentu dapat menjalankan suatu organisasi dengan baik karena dalam menjalankan sebuah organisasi dibutuhkan  pengalaman atau pengetahuan yang cukup serta memiliki mental yang kuat. Untuk memiliki mental yang kuat dibutuhkan latihan sejak dini.

Di sekolah kita MA MH Troso yang tercinta ini memiliki pelajaran Muhadlarah, pelajaran yang dapat melatih mental siswa, yaitu dengan cara berpidato dimuka umum. Hal itu menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi siswa ketika siswa terjun di dalam masyarakat nanti.

Untuk itu kita jangan memperdalam pelajaran formal saja, tetapi juga memperdalam pengetahuan kita sebagai bakal kita di masa mendatang.

(Ega Fans Dinar - XII IPS-2)

Terakhir diperbarui pada Sabtu, 03 Desember 2011 09:05
Lebih lanjut dalam kategori ini: « Pengetahuan Saat ini Kita Bukan Negara Bonus »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.