Masuk

Keganasan HIV/AIDS


Pacaran memang kata yang tidak asing, terutama di kalangan remaja masa kini. sekarang banyak remaja putri yang hamil di luar nikah, tentunya semua itu membuat rusak masa depan yang seharusnya terjalin cerah.

Terlalu bebasnya pergaulan antara remaja putra dan remaja putri mengakibatkan free-sex. Mereka tidak memikirkan dampak dari perbuatannya tersebut. Padahal banyak berbagai penyakit yang ditimbulkan karena free-sex tersebut.

Aqquired Immune Deviciency Syndrome atau yang lebih dikenal dengan AIDS adalah penyakit yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya. HIV/AIDS menyerang sistem kekebalan tubuh manusia yang mengakibatkan kematian secara perlahan. Kita semua perlu waspada karena penyakit ini tidak hanya disebabkan oleh hubungan sex saja, tetapi penyakit HIV/AIDS juga bisa menular melalui Transfusi darah dan jarum suntik.

Telah banyak korban akibat keganasan HIV/AIDS terutama di Indonesia, utamanya di Jepara sendiri. Jepara menempati urutan ke-2 se-Indonesia.

Mengadakan penyuluhan dan seminar tentang HIV/AIDS sangat dianjurkan bagi kalangan remaja, karena bisa memberikan cara-cara untuk pencegahan penyakit tersebut. (Yuni Wahyuningsih -  X E)

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Persijap VS Cakra Sakti Asal-Usul HIV/AIDS »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.