Masuk

Olahraga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Sudah menjadi suatu kebiasaan olahraga merupakan latihan gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan badan serta pendidikan jasmani. Salah satu diantara banyaknya cabang-cabang olahraga yang ada dan saat ini menjadi pusat perhatian oleh masyarakat ialah sepak bola atau futsal, baik di kalangan remaja maupun dewasa. Karena berbagai kejuaraan dan prestasi sepak bola Indonesia berhasil diraih dari tingkat nasional atau internasional. Semua yang diraih tidak didapatkan begitu saja, melainkan dari usaha yang panjang dan merupakan suatu proses yang sudah direncanakan yakni melalui pola pelatihan. Sepak bola menjadi suatu cabang olahraga yang menyehatkan badan karena akan melatih kekuatan fisik dan stamina.

Selain itu, sepeda sport yang saat ini menjadi suatu kegemaran tersendiri di kalangan semua orang, baik anak-anak, remaja, ataupun dewasa.

Suatu waktu sepeda merupakan alat transportasi yang populer, sebelum ada kendaraan yang digerakkan dengan mesin. Penemuan sepeda membuat orang terkejut, Karena ada dua roda yang dihubungkan, tapi anehnya dapat dikendarai. Penemuan sepeda menjadi awal mula bagi kendaraan beroda dua yang dapat dijalankan dengan mesin, yaitu sepeda motor.

Setelah adanya sepeda motor dan mobil karena terjadinya perubahan IPTEK dan kemajuan zaman, untuk saat ini sepeda kehilangan penggemarnya. Sepeda dianggap sebagai alat transportasi biasa. Hanya orang-orang yang belum mampu membeli sepeda motor yang masih mau menggunakannya. Naik sepeda genjot dianggap tidak bergengsi. Namun, sepeda sport sudah meluas dimana-mana. Karena manusia merasa perlu berolahraga ringan demi kesehatan tubuh.

Kurang olahraga menjadi penyebab timbulnya berbagai macam penyakit, maka orang harus berolahraga. Olahraga menggenjot sepeda merupakan olahraga yang murah meriah. Bukan naik sepeda yang penting, tetapi olahraga lah yang kita perlukan.

Sepeda sport mulai banyak dicari. Naik sepeda sport menjadi gaya hidup baru. Agar tidak disebut sebagai orang yang ketinggalan zaman. Bisa saja bersepeda sport dapat melangsingkan tubuh dan dapat membuat tubuh kita senantiasa segar.

Untuk dapat menjaga kebugaran jasmani, kita harus melakukan aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh. Seperti halnya di Madrasah kita ini, setiap satu minggu sekali mendapatkan pelatihan berolahraga. Tapi tidak hanya itu, masih banyak cabang-cabang olahraga yang dapat membuat jasmani kita agar tetap sehat.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 03 Januari 2012 11:41

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.