Masuk

Perang Iman 2012

Sekarang ini kita telah berada di tahun 2012. Tahun yang sempat membuat gempar seluruh umat manusia. Sebab, diramalkan pada tahun ini akan menjadi momen berakhirnya dunia yaitu kiamat. Ramalan ini berasal dari peramal masyhur kelahiran Perancis (abad 16) yaitu Nostradamus yang menulis buku ramalan yang paling dicari yang berjudul "The Prophecies". Dikatakan pada bulan Desember tahun 2012, bumi akan ditabrak oleh komet besar. Dia juga sudah meramalkan berbagai kejadian-kejadian besar di dunia.

Semua itu hanya ramalan seorang manusia. Kita tidak boleh mempercayainya, karena kiamat hanyalah Allah SWT. yang mengetahui tak ada seorangpun yang tahu kapan kiamat akan tiba. Bahkan Nabi Muhammad sebagai manusia termulia di dunia ini juga tidak mengetahuinya. Ramalan manusia hanyalah omongan dusta dari setan yang dibumbui sepersen kejujuran, itupun kalau ada. Mempercayainya tidak akan membawa manfaat selain mudharat berupa kekhawatiran. Kita hanya kecewa tatkala ramalan tersebut melesat dan hanya murka Allah yang kita dapat karena meyakini ramalan dapat merusak tauhid. Dalam menapaki tahun 2012 ini kita tidak perlu dihantui ketakutan tibanya hari kiamat. Namun, kita juga tidak mengingkari bahwa kiamat semakin dekat. Entah kapan hanya Allah yang tahu dan itu menjadi rahasia-Nya.

Tanda-tandanya juga semakin terlihat. Dan sebenarnya yang harus kita waspadai adalah tanda-tanda kiamat ini. Sebagaimana yang harus kita waspadai adalah tanda-tanda kiamat ini. Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam Al Qur'an tanda-tanda kiamat sughra (kecil) diantaranya ialah banyak terjadinya bencana alam, semakin sedikit kaum manusia yang berminat untuk  menuntut ilmu tentang agama, jumlah kaum perempuan lebih banyak dari kaum laki-laki, banyak laki-laki yang menyerupai perempuan ataupun perempuan menyerupai laki-laki, banyak suami-suami takut istri. Dari tanda-tanda kiamat sughro di atas, nampaknya sudah banyak terjadi dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu, kita harus mewaspadainya terus-menerus kepada Allah. Dan diantara tanda-tanda kiamat kubro (besar) ialah matahari muncul dari barat, munculnya Dabbah, sudah tidak ada adzan. Naudzubillah .

Semoga hari kiamat itu masih lama lagi, karena pasti semua orang tidak ada yang menanti datangnya.

Setelah mengetahui, menyadari, dan mewaspadai. Selanjutnya adalah mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak amalan di waktu-waktu yang masih longgar. Sebelum godaan semakin gencar, sebelum pengusaha lain semakin mempersempit jalan, dan sebelum faham-faham sesat semakin banyak tersebar dan merusak nalar.

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Bekal Hari Kiamat Jerih Payah Sang Petani »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.