Masuk

Tanda-tanda Hari Akhir yang Tidak disadari

Semakin hari, dari waktu ke waktu, dari detik berubah menjadi menit, dari menit menjadi jam, sampai dari bulan berubah menjadi tahun, dan tanpa disadari bumi ini sudah semakin tua.

Bumi ini sudah letih, setiap hari harus menjadi tempat sandaran untuk manusia. Sedangkan manusia sendiri tidak tahu berterima kasih. Bahkan malah merusak dan terus merusak. Manusia sudah terlena akan tipu daya kehidupan dunia, seakan-akan lupa kalau sesuatu yang ada di dunia ini ada penciptanya yaitu Allah, SWT. Bumi pun juga termasuk ciptaan Allah, dan Allah tidak rela kalau bumi sebagai makhluk ciptaan-Nya yang ditugaskan untuk dijadikan sebagai tempat persinggahan manusia untuk beribadah kepada Allah disia-siakan dan terus dirusak. Pada akhirnya bumi akan berhenti menjalankan tugasnya karena Allah akan menutup kehidupan yang ada di dunia ini. Sekarang, tanda-tanda ditutupnya kehidupan yang ada di dunia ini sudah mulai tampak namun tanpa disadari.

Di negara kita sendiri tanda-tanda hari akhir mulai bermunculan, salah satunya banyak masalah dan bencana yang datang seperti tamu silih berganti. Banyaknya kriminalitas dan korupsi juga merupakan tanda-tanda hari akhir yang tanpa disadari.

Sebagai generasi muda "Islam" kita harus bisa menanggapi datangnya tanda-tanda hari akhir dengan bijak. Ada baiknya kita memperbaiki prilaku dan menata iman kita agar lebih baik lagi. Semoga kita esok lebih baik dari hari ini, amin.

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Pantun Bekal Hari Kiamat »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.