Masuk

Ramadhan Penuh Berkah


Jika mendengar kata "ramdhan", yang ada dalam fikiran kita adalah puasa, benar. Sebagai seorang muslim memang diwajibkan puasa selama bulan ramadhan. Selain berpuasa pada bulan ramadhan juga disunnahkan shalat tarawih, tadarrus Al Qur'an, menahan diri dari hawa nafsu, dan sebagainya.

Di bulan ramadhan, bulan yang disebut Nabi sebagai "bulan agung yang penuh barokah", orang beriman diajak bersama untuk menyambut datangnya bulan ramadhan dengan puasa. Puasa merupakan kewajiban yang dijalani jika mengharapkan lindungan Allah dan keselamatan dunia akhirat. Dengan puasa kita dididik sabar, tabah, tekun, dan tahan mendapat cobaan. Sifat yang diperlukan setiap orang yang ingin meraih kemenangan dan kesuksesan.

Memang tidak mudah puasa itu. Namun, ajaran yang dihasilkan dari puasa yaitu menjadikan orang jujur dan adil. Selain itu, puasa menjadikan orang tidak pelit, tidak tamak. Dan hasilnya, orang yang menjalani puasa lebih baik dibandingkan yang tidak puasa. Untuk itu mari kita sambut ramadhan ini dengan menjalani puasa dan menjauhi penyakit hati. Marhaban ya ramadhan, marhaban ya syahra siyam.

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Kilau Ramadhan Hikmah Bulan Suci Ramadhan »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.