Masuk

Sikap Pelajar Sekarang

Kehidupan remaja diera modern sekarang ini tidak bisa dipisahkan dari narkoba, bahkan aktivitas-aktivitas yang dilakukan sehari-hari oleh remaja selalu berkaitan dengan narkoba.

Tak sedikit remaja yang terjerumus dalam dunia narkoba. Pergaulan bebas, merupakan salah satu diantara banyaknya faktor yang menjadi terjerumusnya para remaja.

Bagi sebagian remaja, mengonsumsi narkoba (obat-obatan, minuman keras) merupakan hal yang biasa dan dan lumrah dilakukan, bahkan menurut mereka dengan mengonsumsi narkoba dapat membuat mereka lebih tenang. Tak sedikit remaja yang melarikan diri dari berbagai masalah yang dihadapi dengan cara mengonsumsi narkoba.

Bagi mereka itu bukan suatu hal yang salah, meskipun mereka tak pernah menyadari dampak negatif dan akibat yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba itu sendiri.

Penggunaan narkoba secara terus-menerus dapat mengakibatkan si pemakai kecanduan, ketergantungan terhadap narkoba tersebut. Mengonsumsi narkoba secara terus-menerus dapat mengganggu kesehatan dan menurunkan daya pikir otak serta pola tingkah laku diluar kesadaran dan diluar kendali serta dapat melampui batas.

Maka dari itu, kita sebagai remaja yang berpendidikan setidak-tidaknya bisa menjauhi dan tidak memakai narkoba itu sendiri. Sehingga kita bisa terhindar dari bahaya narkoba.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi dan menjauhi agar tidak terjerumus sebagai pemakai narkoba.

1. Memperdalam belajar ilmu agama Islam

2. Bergaul dengan orang-orang yang tidak akan menjerumuskan kita.

3. Lebih waspada dan teliti dalam memilih teman bergaul

4. Selalu menerapkan pola hidup sehat.

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Islam dan Dunia Remaja Budaya Menyontek »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.