Masuk

Harapan Baru untuk Pemerintahan Baru

MAMHTROSO.com — Setelah 10 tahun dipimpin oleh Pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak mengalami perubahan. Pemerintahan baru ini membawa harapan baru bagi rakyat Indonesia agar menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kita berharap Pemerintahan baru ini benar-benar menjalankan visi dan misi sebagaimana yang dilontarkan saat kampanye pemilu yaitu mengenai keseriusan  untuk  mewujudkan visi dan misinya, Jokowi-JK telah menyusun agenda disebut nawa cinta, tentu saja ini bertujuan untuk membuat bangsa lebih maju secara politik, sosial, dan rakyat yang adil, dan sejahtera.

Jika berbicara mengenai pendidikan hal mendasar yang perlu kita ingat adalah pembukaan UUD 1945 di dalam konstitusi kita disebut bahwa salah satu tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa oleh karena itu pemerintahan Jokowi-JK mempunyai 3 pilar besar:

  1. Memastikan seluruh rakyat Indoensia bisa terbebas dari buta aksara. Tentunya kita sudah mengetahui kalau masyarakat Indonesia masih banyak yang belum bisa membaca (buta aksara) terutama masyarakat yang belum pernah menggenggam pendidikan.
  2. Menyelenggarakan sistim pendidikan nasional yang bisa diakses seluruh warga negara tanpa terkecuali
  3. Memastikan isian pendidikan dan membebaskan peserta didik, ini sejalan dengan cita-cita Jokowi-JK menjadikan pendidikan sebagai jalan merevolusikan karakter bangsa.

Sudah jelas bahwa tanggung jawab pemerintahan dalam dunia pendidikan bukan hanya sekedar merencanakan anggaran, juga bukan mengatur kurikulum tapi membongkar  sistim neoligh realisme yang sudah merubah Orientasi pendidikan menjadi sangat pro pasar. (Nanda Aulia Annisa)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.