Masuk

Kekuatan Dibalik Doa

MAMHTROSO.com – Do'a merupakan wujud dari ketidak berdayaan kita sebagai manusia, karena memang sesungguhnya manusia itu lemah dan tempatnya salah. Saelain itu do'a bisa menjadi ajang pendekatan diri kepada Allah SWT. dengan menjadikan do'a sebagai tempat pencurahan isi hati seorang hamba, disaat ia dalam keadaan sakit, sedih, susah, maupun senang.

Do'a mjuga bisa menjadi penguat hati dan jiwa seseorang yang tengah diambang keputusannya. Disaat ia menghadapi cobaan/ujian dari Allah SWT. senantiasa ia akan berdo'a kepada Allah supaya diringankan beban/cobaan dalam hidupnya.

Ketika do'a kita diijabah oleh Allah, semestinya mampu membuat kita sadar bahwa itu merupakan salah satu karunia Allah kepada hamba-Nya. Dan apabila do'a kita belum diijabah oleh Allah maka janganlah berputus asa, siapa tahu do'a kita akan menjadi tabungan kelak di akhirat nanti.

Maka yang paling penting dalam sebuah do'a bukan do'a itu sendiri, tetapi suasana hati kita yang benar-benar memurnikan tauhid. Dan kita harus menyadari betapa lemahnya kita tanpa ada pertolongan-Nya. Sejatinya kita semua termasuk insan yang lemah dalam segala hal. Maka yang mempu menguatkan kita hanyalah Allah dengan cara berdo'a kepada-Nya. (Teti Susilowati)

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Dibalik Sebuah Doa Doa »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.