Masuk

Cinta Rasul

MAMHTROSO.com – Jika berbicara tentang cinta, ada banyak hal di dunia ini yang berkaitan erat dengan cinta. Banyak yang mengucapkan cinta kepada suatu hal, namun tidak tahu apa arti dan hakikat dari kecintaannya tersebut. Misalnya saja, tidak sedikit orang yang mengatakan cinta kepada rosul, tapi tidak sedikit pula yang tidak tahu dan tidak memahami tentang hakikat mencintai rosul.

cinta kepada rosul berarti mencintai semua hal yang berkaitan dengan beliau. Dalam arti sempit, kita harus berusaha menjadi pribadi yang baik dengan meneladani beliau.

Tidak hanya itu, cinta kepada rosul juga dapat menjadi ajang bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Misalnya dengan berpuasa sunnah dan juga dan mau melaksanakan sholat-sholat sunnah seperti yang selalu beliau lakukan.

selain itu, sikap yang mencerminkan cinta kepada rosul yang dapat diprediksikan dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan bertutur kata yang baik terhadap sesama, berbuat baik kepada sesama serta sopan santun terhadap orang yang lebih tua.

Hal-hal tersebut hanya merupakan beberapa dari sekian banyak hal yang mencerminkan cinta kepada rosul namun ada suatu hal yang merupakan contoh kecil dari sikap kecintaan kita kepada rosul, yaitu dengan bersholawat kepada beliau. (Atika Nuris Anmasia Tika)

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Doa Cinta Pada Rasul »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.