Logo
Cetak halaman ini

Agama Islam Paling Baik Dibanding Agama yang Lain

MAMHTROSO.COM -- Pada hakekat nya agama islam adalah agama yang paling baik di banding agama yang lainnya. Mengapa saya berani bicara sedemikian,karena agama islam mempunyai suatu dasar yang memperkuat kebenarannya dan di imbangi dengan adanya kitab suci yaitu Al Qur’an nul karim.

Agama islam sangat sekali mementingkan hal-hal yang berpengaruh dalam hal kebaikan atau ibadah,misalnya sholat,zakat,puasa,haji dan lain sebagainya. Agama islam mempunyai satu tuhan yaitu Allah SWT. Allah adalah pencipta seluruh alam semesta dan seluruh jagat raya,hal ini di percayai karena adanya bukti-bukti kuat yang terdapat di dalam kitab Al Qur’an nul karim.

Di dalam kitab al qur’an juga terdapat hukum- hukum dan tata cara berkehidupan  yang baik. Kitab Al Qur’an juga pernah di survei dengan kitab-kitab lain. Hasil survei ternyata kitab Al Qur’an adalah kitab yang paling baik di bandingkan kitab lainnya. Karena adanya bukti-bukti nyata terdapat di dalam kitab Al Qur’an nul karim

Agama islam juga sangat mementingkan berkehidupan untuk saling tolong menolong sesama manusia guna untuk meningkatkan kebersamaan dalam menjalani hidup yang penuh rintangan. Islam termasuk agama yang tidak exstrim atau keras dalam pengajarannya. Agama islam sangat sejuk dalam penyampaian nya,dan di sampaikan oleh para-para nabi,ulama’,sufi-sufi,wali,kyai dan orang-orang yang tergolong alim dan pandai dalam tata cara berkehidupan yang baik. Dasar agama islam adalah beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yaitu Allah SWT.

Penyebaran agama Islam betahap melalui keturunan atau turun temurun dari mulai malaikat sampai ke tangan orang-orang alim sekarang ini. Agama islam juga tidak akan mecampuri agama-agama lain dan agama sama sekali tidak akan memaksa kehendak orang lain. Makanya agama islam sangat peting dam menjadi pedoman atau pegangan diri kita masing-masing berdasarkan kita suci Al Qur’an nul karim.

Oleh: Adimas Akmal Lutvianto XI IPS-1

Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.