Masuk

TIPS AGAR MEMILIKI BANYAK TEMAN

 

  1. GGS (Grapyak-grapyak Sumeh)

Grapyak adalah mudah bergaul dan menyenangkan. Bergaulah dengan teman tanpa membeda-bedakan, tidak iri dengan apa yang dimiliki orang lain, tidak jutek, tidak pasif, serta down to earth (rendah hati). Sumeh adalah murah senyum, tidak cemberut, dan menyapa orang-orang di sekitar tanpa pilih-pilih. Orang grapyak dan sumeh biasanya disukai banyak orang.

  1. HUMORIS

Orang yang memiliki selera humoris tingggi akan mudah mendapatkan teman karena sangat menyenangkan dan menghibur. Jangan menjadi orang yang kaku dan tidak bisa diajak bercanda. Sesekali cerita hal-hal lucu, bersikap lebih santai, ceria, jangan suka cerita masalahmu, dan belajar tertawa.

  1. MENGHILANGKAN SIFAT BOSSY

Bossy adalah sifat suka menyuruh-nyuruh teman, kadang suka marah, berlagak seperti bos, padahal bukan bos. Sesama teman cobalah untuk berkomunikasi dua arah, saling mendengarkan, bermusyawarah, tidak mendominasi segala hal, tidak sering memerintah. Lebih baik menjadi teman yang disenangi daripada ditakuti, dan tidak disukai teman.

  1. SUKA MENOLONG TEMAN

Jangan bersikap egois dan masa bodoh dengan teman. Selama masih mampu, bantulah teman yang kesusahan tanpa pamrih. Hal ini dapat membuatnya nyaman berteman dengan kita.

  1. HILANGKAN SIFAT PELIT

Pelit adalah salah satu sifat yang tidak disukai teman. Orang pelit akan bersikukuh menjaga apa yang dimilikinya tanpa mau berbagi dengan orang lain.

  1. JANGAN KEPO

Jangan terlalu sibuk mencari tahu kehidupan dan kesalahan orang lain karena diri sendiri belum tentu baik di mata orang lain. Orang kepo akan membuat ilfeel teman-teman di sekelilingnya. Tidak ada manusia yang sempurna, maka sebaiknya stop berbicara ngalor-ngidol yang tidak bermanfaat (ghibah).

 

 

 

Oleh: ASTRI CAHYANING CHOIRUN NISA (XC)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.