Masuk

Mengapa Hari Santri? (Opini)

Mengapa hari santri??

Kaum santri merupakan representasi bangsa pribumi , dari kalangan pesantren yang berjasaini, membawa bangsa ini menegakkan kemerdekaan melalu irevolusi  jihad 22 oktober. 

Karena, santri adalah penerus ulama’ dunia, karena menurut sebagian ulama’ mengatakan bahwa santri adalah penerang agama islam, para santri berjuang untuk membela agama islam, para santri adalah cahayanya dunia .

Lata r belakang pentingnya har I santri nasional adalah ; untuk menghormati sejarah perjuangan bangsa ini. Har isantri nasional , tidak sekadar member dukungan terhadap sejarahnya sendiri. Sesua dengan ajaran Bung Karno, bahwabangsa yang tidakmerupakansejarah ,jasmerah.

3 AGUMENTASI UTAMA YANG MENJADIKAN HARI SANTRI ;

1. Hari santri nasional pada 22 oktober ,menjadI ingatan sejarah tentang refolusi jihad asy’ari.Peristiwa ini menegakkan santri berjuang melawan pasukan colonial.

2. Jaringan santri ,telah terbukti konsisten menjadi perdamaian dankeseimbangan.

3. Kelompok santri dan kyai yang terbukti ,mengawa kokohnya Negara kesatuan republic Indonesia.

Dengandemikian, hari santri , bukannya sebagai usulan ataupun permintaan dari pesantren pesantren, tapi ini wujud dari ,hak Negara dan pemimpin bangsa, memberikan penghormatan, kepada sejarah pesantren.

Jadi, banggalah menjadi santri nusantara, santri juga tidak yang mondok diponpes tapi, orang yang mengaji dirumah juga dinamakan santri.

 

oleh : Nur Aini (X IPA-3)

#jurnalistik

Terakhir diperbarui pada Senin, 23 Oktober 2017 08:08
Lebih lanjut dalam kategori ini: « Bacalah! (Puisi) Biografi Rio Haryanto »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.