Masuk

Sumpah Pemuda 28 Oktober (Cermin Kehidupan)

Peristiwa Hari Sumpah Pemuda merupakan suatu pengakuan dari pemuda pemudi Indonesia yang mengikrarkan satu tanah air. Sumpah Pemuda dibacakan pada tanggal 28 Oktober 1928 hasil dari kerapatan pemuda Indonesia yang hanya kini setiap diperingati pda Hari Sumpah Pemuda.

Makna yang terkandung dalam Sumpah Pemuda sangatlah penting untuk diketahui oleh para pemuda Indonesia . Makna Sumpah Pemuda bias kita artikan dalam segala aspek kehidupan bernegara dan berbangsa.

Perjuangan pemuda Indonesia terdahulu tak kenal lelah untuk kermedekaan Indonesia adalah suatu semangat cinta tanah air yang harus ditiru pemuda Indonesia zaman sekarang.

Peristiwa Sumpah Pemuda mengajarkan pada kita akan nilai-nilai persatuan bansa. Peristiwa Sumpah Pemuda membuktikan bahwa suatu perbedaan yang dapat disatukan. Ingatlah tentang Semboyan Bhineka Tunggal Ika! Semboyan Bhineka Tunggal IKa mengandung arti bahwa berbeda=beda, tetapi tetap satu juga.

Dlam menjaga persatuan bangsa, kita harus menghormati perbedaan adat dan kebudayaan. Kita tidak boleh beranggapan bahwa kebudayaan daerah sendiri yang paling baik. Semua kebudayaan Indonesia baik semua.

Nama : Siti Samrolibni. 12 IPS-3
#jurnalistik

 

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.