Masuk

Pemuda Zaman Now (Anekdot Sindirin)

Buyung  dan  Opik  adalah  sahabat  karib,  suatu  hari  mereka  berdua  nongkrong  di pos  ronda  desa  dan  mendiskusikan  ulangan  mata  pelajaran  PKn  yang  akan  segera  diadakan.

“ Yung,  gue  belum  hafal  Sumpah  Pemuda.  Gimana  nih,  nanti  nilai  gue  bisa  jelek,”  ucap  Opik  galau.

“ Ah,  gampang  itu mah.  Gue  hafal  banget,”  Buyung  berkata  sombong.

“ Serius?  Coba  ucapin,  mau  gue  catet  nih.”

Opik  mengeluarkan  kertas  dan  pensil  dari  sakunya,  mendengarkan  dengan  serius  dan  bersiap  mencatat.

 “ Dengerin  baik-baik,  Pik.”

“ Ok!”

“ Sumpah  Pemuda,  Kami  putra  putri  Indonesia  bersumpah  akan  mengumpulkan  follower  sebanyak-banyaknya  supaya  jadi  selebgram.  Kami  putra  putri  Indonesia  bersumpah  akan  membuat  banyak  video  supaya  jadi  viral  dan  terkenal.  Kami  putra  putri  Indonesia  bersumpah  akan  ikutin  tren  masa  kini  supaya  jadi  anak  hits. Selesai.”

“ Sumpah  Pemuda  apaan  kayak  gitu?!”  Opik  berdiri  dengan  terheran-heran.

 “ Ini  sumpah  pemuda  zaman  now,  Pik.  Lo  nggak  tahu,  berarti  lo  nggak  gaul!” 

 “ Kalau  kayak  gitu,  mana  mungkin  lo  bisa  lulus  UAS  nantinya.”

 “ UAS?  Ah,  gampang!  Nggak  usah  belajar  juga  gue  bisa  lulus  kok,” ujar  Buyung  dengan  santai.

“ Kok  bisa?”

“ UAS  itu  ‘kan  Ujian  Asal  Silang!”  sahut  Buyung.

“ Mana  bisa  lulus  kalau  kayak  gitu?!  Aneh-aneh  aja  lo!”

“ Kalau  nggak  lulus  ya  tinggal  KUHP,  Pik.”

“ Apaan  lagi  tuh  KUHP?”  Opik  mengerutkan  kening  heran.

“ Kasih  Uang  Habis  Perkara!”  ucap  Buyung  penuh  kebanggaan.

“ Hadeh,  hadeh.  Kalau  semua  pemuda  kayak  begini  bisa  hancur  Indonesia!”  Opik  menepuk  keningnya  bingung.

“ Ya,  beginilah  pemuda  zaman  now!”

 

 

 

Oleh : Hesti  Wahyuni  Romadhoni ( XII IPA-3 )

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Roda Kehidupan (Renungan) Waktu Asarku (Cerpen) »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.