Masuk

Manfaat Membaca Al Qur'an Sambil Tiduran (Artikel)

Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh dr. Al-Qodhi di klinik besar Florida, Amerika Serikat, berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan ayat suci alquran, baik mereka yang mengeri bahasa arab atau tidak, ternyata memberikan perubahan fisiologis yang sangat besar. Termasuk salah satunya dapat menangkal berbagai macam penyakit. Hal tersebut dikuatakan kembali oleh penemuan Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Baston.

Mengapa di dalam islam, ketika kita mengaji  disarankan untuk bersuara? Minimal untuk diri sendiri alias terdengar oleh telinga kita. Berikut penjelasannya :

Setiap sel di dalam tubuh kita brgetar di dalam sebuah system yang seksama dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh.

Nah, sel-sel yang rusak ini harus digerakkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya. Hal tersebut artinya harus harus dengan suara maka muncullah “Terapi Suara” yang dikemukakan oleh dr. Alfred Tomotis, seorang dokter di Perancis. Sementara dr. Al-Qodhi menemukan sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangan.

Penelitian berikutnya membuktikan sel kanker dapat hancur dengan menggunakan frekuensi suara saja. Dan kembali terbukti bahwa, membaca alquran memiliki dampak hebat dalam proses penyembuhan penyakit sekaliber kanker. Virus dan kuman berhenti bergetar saat dibacakan ayat suci alquran, dan di saat yang sama, sel-sel sehat menjadi aktif mengembalikan keseimbangan program yang terganggu tadi. Allah berfirman dalam Q.S. Al-Isra’ ayat 82

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَا هُوَ شِفَاءٌ وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ ۙ وَلَا يَزِيدُ الظَّالِمِينَ إِلَّا خَسَارًا

Artinya :

“Dan kami turunkan dari alquran (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedangkan bagi orang yang zalim (alquran itu) hanya menambah kerugian.”

 

Oleh : Luthfia Zakiyyatun Nisa’ ( XI IPA 3)

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.