Masuk

Cuma Salah Paham (cerpen)

      Sebuah cerita persahabatan antara Nadi, Fi’li, Lia, Eni. Mereka adalah sahabat yang saling memahami dan tidak datang saat perlu saja. Tetapi mereka benar-benar sahabat sejati. Setiap ada waktu pasti mereka akan berkumpul untuk membahas suatu hal meskipun mereka kadang terpisah pasti salah satu dari mereka saling menghampiri. Dan jika ada suatu masalah apapun mereka pasti akan berbagi cerita meskipun dalam keadaan susah maupun senang mereka selalu bercerita sampai lupa waktu. Nadi, adalah seorang yang sangat jail dan nakal. Meskipun dia jail dan nakal tapi dia itu baik dan perhatian. Pada suatu hari Nadi sedang menunggu Fi’li ketika pulang sekolah. Nadi menunggu sangat lama sementara itu Fi’li  tidak merasa bersalah sama sekali dia sepertinya senang sekali  karena ketawa  riang gembira sampai dia menghiraukan Nadi yang telah menunggu dengan senang hati. Setelah itu Nadi merasa kalau Fi’li memang sudah tidak peduli lagi dengan Nadi.

      Keesokan harinya Nadi dan Fi’li tidak saling berbicara maupun saling bertatap muka. Padahal Nadi cuma pura-pura marah kepada Fi’li karena hal kemarin. Tapi Fi’li juga tidak merasa bersalah sedikitpun bahkan Fi’li merasa bahwa itu memang hal yang sudah biasa karena Nadi memang suka marah padanya maupun pada teman yang lain. Ketika Lia mengetahui bahwa Nadi dan Fi’li saling marahan, diapun marah kepada Nadi. Dan Lia berharap agar mereka berdua saling baikan tapi apa yang terjadi?, bukannya mereka baikan tapi mereka tetap saja tidak mau untuk berbicara maupun bertatap muka. Meskipun Nadi Cuma pura-pura marah kepada Fi’li tapi Nadi juga keras kepala.

      Nadi juga tidak mau untuk meminta maaf terlebih dahulu, mereka berdua memang saling keras kepala . Lia sampai pusing dengan mereka berdua. Lia berharap agar mereka berdua saling baikan dan bisa bersama-sama seperti dulu karena serumit masalah apapun pasti ada jalan keluarnya. Persahabatan akan selalu utuh jika mereka saling mengerti dan memahami.

 

Oleh : Noor Lailatul Jannah - XI IPS 2

 

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.