Masuk

Boden Powel Days 161 th

Di siang hari yang panas, ketika zati dan malinda sedang belajar tentang sejarah kepramukaan.

“Zak, coba tebak siapa bapak pramuka di dunia??” Tanya malinda.

“itu lho… yang ada di kolong hasduk!! Siapa ya?? Aku kok lupa!!” jawab zaki sambil cengar cengir.

“ Akag gitu aja nggak tahu” ejek malinda “ Namanya itu baden powell!! Kalau lahirnya kamu tahu ngga?”

“ Tahu dong!! Tanggal 22 Februaru 1857  kan?? Aku juga tahu tentang sejarah singkatnya tentang baden powell” “ coba ceritakan!!” desak malinda.

“Dengerin ya.. Baden powell yang menjadi bapak pramuka sedunia tidak bisa dipisahkan dari sejarah kepramukaan di dunia dan juga Indonesia. Baden powell lah yang mendasari pembinaan remaja di inggrish, yang kemudian berkembang dan diadaptasi sebagai system kepramukaan di seluruh dunia.” Jelas zaki.

“ Oh ya… kamu tahu kapan hari pramuka dunia?? “ Tanya zaki.

“ Tahu dong!! Hari kepanduan (pramuka) secara umum merupakan hari yang diperingati oleh gerakan kepanduan seluruh dunia. Pada hari itu seluruh anggota kepanduan akan mengingat kembali makna sumpah pramuka. Tanggal ini dipilih untuk menghargai bapak kepanduan seluruh dunia. Robert Baden Powell yang lahir pada  22 Februari 1857 serta istrinya juga lahir pada 22 Februari 1889. Jadi besok hari kamis adalah Bp Days 161 th” “ Asyik juga yah belajar sejarah pramuka” gumon malinda “ Oh ya sudah sore nih, aku pulang dulu yah!!” “ iya.. hati-hati di jalan” jawab zaki sambil melambaikan tangan.

 

Oleh Asihatul Afiyah XII IPA-3

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.