Masuk

Bali Cantral of the Tourist (info)

Oleh: Wido Sari – XII IPA 1

 

            Indonesia terkenal dengan sebutan Negara maritime, karena memiliki wilayah lautan yang sangat luas dan terkenal dengan sebutan Nusantara yang berarti kepualauan yang terletak diantara dua Benua dan dua Samudera. Salah satu pulau yang terkenal dan mandunia di Indonesia yaitu pulau Bali, pulau yang terkenal akan keindahan alam, suku, budaya, adat istiadat, dan lain sebagainya.

            Provinsi Bali merupakan salah satu wilayah sekaligus provinsi terbesar di pulau Bali, yang beribukota di Denpasar. Memiliki potensi wisata sangat besar sehingga menjadi destinasi wisata paling popular di Indonesia. Bukan hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga sudah sangat popular di berbagai Negara terutama dikalangan wisatawan Jepang dan Australia. Mayoritas penduduk Bali beragama Hindu, sehingga tak mengherankan jika pulau tersebut dijuluki sebagai pulau dewata dan pulau seribu pura. Bahkan banyak wisatawan menyebut pulau Bali sebagai “surge dunia” alam yang begitu mempesona yang tampak dari keindahan pantai-pantai disana yang menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara.

            Bali memang mempunyai daya tarik yang kuat terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisatawan-wisatawan mancanegara justru lebih mengenal akan bagaimana Bali sebenarnya. Mereka memandang bahwa Bali adalah suatu tempat yang memiliki wisata tinggi. Bahkan wisatawan mancanegara tersebut banyak yang berantusias mengikuti kegiatan-kegiatan disana seperti upacara adat, tarian, dan upacara-upacara tertentu lainnya.

Lebih lanjut dalam kategori ini: « Celuluk (info) Surga Kecil di Pulau Dewata »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.