Masuk

Cerpen-Matematika Kronis

Matematika Kronis

Oleh: Virda Aulia(12 IIS-1)

 

       Senyap ini, merongrong di setiap sudut kelasku. Otak teman-temanku terkekan dengan keras berfikir sekuat-kuatnya. Sepejuanganku, menghadapi ulangan matematika yang mengerikan. Matematika adalah pelajaran yang tidak begitu disegani di kelasku. "Aku tidak bisa matematika san, aku benci matematika." Ucapnya dengan wajah memelas. Setiap hari pasti pasti ada 3 mata pelajaran menghitung dari matematika,Fisika, dan Kimia. Teman-teman sekelasku semuanya pada kebingungan saat mengerjakan soal matematika, dan mereka semua tidak ingin mendapatkan nilai dibawah 75. 

       Oh teman-teman, cobalah kalian sedikit bersimpatik dengan matematika, ilmu tidak terlalu susah, kita pasti bisa menyelesaikannya dengan mudah.

1. Sukailah guru matematika

2. Musnahkah prinsip-prinsip hidupmu dengan mengandalkan kebetulan

3. Buka buku matematika setiap hari walaupun hanya 10-20 menit

4. Jngan takut untuk mencoba 

      "Waktu selesai harap dikumpulkan kedepan!" Ucap pak guru yang mengajar matematika. "Belum selesai Pak, 5 menit lagi ya." Teriak kawanku histeris semuanya pada bingung dan saling gugup, ada yang saling bertanya tapi hasil akhirnya tegang. Apa sebegitu kronisnya matematika hingga teman-temanku tak berdaya menghapinya. 

       Tragedi matematika tak berakhir sampai disini, ada ulangan pasti ada juga hasil ulangan. Dan pagi itu ada pelajaran matematika dan hasilnya langsung dpbagikan dan membacakan siapa yamng lolos KKM. Dan pada saat itu yang lolos hanya ada 5 anak saja. 

       Brak aku kaget melihat hal itu. Teman-temanku semua kaget kecuali 5 anak tersebut yang lolos dari KKM, virus matematika kronis telah menyerang seisi kelasku. Sampai saat ini tidak ada yang bisa mengendalikanya, kelasku kacau akibat matematika tersebut.    

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.