Masuk

Cerpen-Pahlawan yang Ditinggalkan

Pahlawan yang Ditinggalkan

Oleh: Dea Tata Aprilia (X IIS-3)

 

 

      Pada suatu hari yang cerah, Echa yang sedang nonton TV sambil makan cemilan yang dibeli Mama dari Singapura. Ia menonton kartun kesukaannya. Walaupun sudah umur 15 tahun, ia masih suka nonton kartun. Ia menonton kartun spongebob. Saat acara tersebut iklan berlangsung sangat lama, kemudian ia mengganti acaranya. 

      Ia melihat di RCTI ada acara seputar selebriti. "Huh!" Echa mengendus kesal. Ia memang tidak menyukai gosip. Tetapi, saat di TRANS7 ia melihat berita seputar pahlawan-pahlawan yang dilupakan dan ditinggalkan. "Sekarang, banyak pahlawan-pahlawan yang ditinggalkan. Padahal, mereka telah berjuang keras memerdekakan Indonesia agar menjadi negara yang merdeka. Tapi apa? Sekarang mereka ditinggalkan, dilupakan, dan tidak diperhatikan oleh negara ini." Ujar Penyiar acara tersebut. 

"Wah, kasihan ya! Banyak pahlawan yang dilupakan. Aku mau melakukan sesuatu untuk mereka. Kasihan deh!" Ujar Echa sambil tetap mengunyah cemilannya yang enak itu.

"Ada apa nih?" Tanya Mama yang tiba-tiba datang 

"Ini nih, Ma. Banyak pahlawan yang ditinggalkan, kasihan mereka." Jawab Echa

"Sejak dari dulu mereka sudah dilupakan, tapi kamunya saja yang nggak mau melihat betapa sedihnya mereka." Ujar Mama

      Akhirnya, keesokan harinya mereka pergi ke salah satu makam pahlawan yang pernah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Mereka mendoakan para pahlawan agar diberi tempat yang layak dan diterima amal kebaikannya di sisi Allah SWT.

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.