Masuk

CERPEN-SINGGAH SEBENTAR

SINGGAH SEBENTAR

(Nilam Maharani XII Mia-2)

          Waktu itu, aku yang masih duduk di bangku kelas 10 terlihat ada anak baru tiba-tiba masuk kelasku yang pada saat itu pelajaran fisika. Aku sontak kaget, anak baru kok kelihatan tua. Usut punya usut, ternyata dia dulunya pernah putus sekolah dan sekarang lanjut sekolah lagi. Bel berbunyi, waktu tanda istirahat. Satu kelas berkumpul saling berkenal-kenalan dengan anak baru itu kecuali aku dan teman sebangkuku. Karena aku dan teman sebangku aku berpikiran bahwa anak baru itu terlihat nakal, maka dari itu kita tak suka dan tak mau berkenalan.

          Satu minggu berjalan anak itu masih terlihat di kelas. selang beberapa hari, anak baru itu tak masuk kelas tanpa izin selama satu minggu. "Kenapa? kenapa?" tanya teman-teman kelasku. Ternyata ada yang tetangga anak baru itu, kemudian membujuknya agar bersekolah lagi tapi anak baru itu tak mau. Alasannya hanya karena bosan sekolah dan enak bekerja.

          Dua tahun berlalu, tanpa sengaja aku bertemu dengannya di suatu toko. Berubah 180 derajat, dulunya yang masih biasa-biasa saja ternyata sekarang sudah berubah total. Aku melihatnya sambil membatin dalam hati, "Ya Allah, ternyata itu teman yang aku benci dulu dan alhamdulillah aku masih sama yang dulu".

Lebih lanjut dalam kategori ini: « CERPEN-SELEPAS KEPERGIANMU Twibbon MAMHTROSO »

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.