Masuk

Zorro di Lapangan Hijau

Banyak pemain sepak bola merayakan golnya dengan cara yang unik. Namun, hanya beberapa yang diingat orang/media hingga bertahun-tahun. Salah satunya, milik Facundo Sava (kini 35 tahun)-striker asal Argentina. Paling tidak, begitulah menurut tabloid asal Inggris, "The Sun", beberapa waktu lalu.

Selama membela Fulham (2002-2004), Sava selalu merayakan golnya dengan cara mengenakan topeng Zorro-karakter/tokoh pahlawan fiksi ternama. Topeng berwarna hitam itu, dia ambil dari dalam kaos kakinya, segera setelah menyarangkan bola ke gawang lawan!

Kepada wartawan, Sava menjelaskan bahwa kebiasaan uniknya ini dimulai sejak ia berkarir di tanah kelahirannya. Tepatnya, di klub Gimnasia.

"Fans akan melemparkan topeng-topeng ke pitch, jika klub kami mencetak gol," tuturnya. "Saya pertama kali memakai topeng yang dilemparkan ketika berhasil mencetak gol, di saat-saat terakhir (injury time), saat derby melawan Estudiantes. Kemudian, saya mulai mengoleksi topeng-topeng pemberian para penggemar. Jumlahnya... sudah mencapai sekitar 250 buah."

"Saat pindah ke Inggris, saya bertekad untuk tetap melakukan tradisi ini," pungkasnya.

Keinginan Sava telah tercapai. Sayang, ia hanya mencetak 6 gol sepanjang penampilannya bersama Fulham. Mari, kita tunggu aksi unik para pesepak bola profesional lainnya.

Terakhir diperbarui pada Senin, 05 September 2011 09:27

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.