Logo
Cetak halaman ini

Pria Kanada Sukses Menyeberang ke AS dengan iPad, Kok Bisa?

Martin Reisch dan iPadnyaREPUBLIKA.CO.ID, TORONTO - Bisa saja. Seorang pria Kanada yang menyadari bahwa ia lupa membawa paspor saat hendak bepergian ke Amerika Serikat menemukan cara baru melintasi perbatasan: dengan iPadnya.

Martin Reisch, pria itu, mengatakan Selasa seorang perwira AS di perbatasan agak jengkel membiarkan dia menyeberang ke Amerika Serikat dari Quebec setelahnya. Namun, ia bebas melenggang. Caranya?

Ia menunjukkan salinan scan dari paspornya di iPad Apple miliknya. "Saya pikir saya akan setidaknya mencobanya," kata Reisch.

Reisch berada setengah jam dari perbatasan ketika ia ingat lupa membawa paspornya. Kembali ke rumahnya jelas bukan pilihan, karena ia harus menempuh perjalanan lebih lama lagi ke Montreal, asalnya.  

Dia mengatakan kepada petugas dirinya sedang menuju ke AS untuk membagikan hadiah Natal untuk anak-anak temannya. Ia mengatakan perwira itu tampak agak kesal ketika ia menyerahkan iPad.

"Dia mengambil iPad-ku ke gubuk kecil perbatasan Dia ada di sana...enam menit rasanya seperti seabad," katanya. Selang beberapa saat kemudian, sang petugas dan ia diperkenankan masuk. Tapi ya tetap dengan wajah tak ramah itu...

http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/01/04/lx9jrf-pria-kanada-sukses-menyeberang-ke-as-dengan-ipad-kok-bisa

Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.