Masuk

Ngantuk, Beruang Terjatuh dari Pohon Setinggi 15 Meter

REPUBLIKA.CO.ID,COLORADO-- Seekor beruang hitam besar jatuh dari sebuah pohon di dekat kampus universitas Colorado di Boulder. Ia kemudian dikembalikan ke alam liar, setelah dilakukan operasi penyelamatan yang luar biasa.

Menurut laporan warga, seekor beruang besar terlihat berkeliaran di sekitar perumahan dan kampus di wilayah Boulder. Sebelum akhirnya, hewan tersebut memanjat batang sebuah pohon hingga ketinggina 15 meter dari atas tanah. Petugas satwa liar langsung datang ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari warga.

Beberapa siswa dan warga berkerumun, melihat petugas yang berusahan menurunkan hewan tersebut. Petugas satwa liar terlihat menembakan anak panah untuk membuat beruang terkejut dan jatuh. Namun, usaha tersebut sia-sia beruang tak kunjung turun atau jatuh. Padahal petugas telah menyiapkan matras untuk menyelamatkan hewan tersebut jika terjatuh.

Sampai akhirnya beruang tersebut terlihat keletihan dan mengantuk sehingga terjatuh ke matras penyelamatan yang disediakan petugas. Posisi jatuh hewan tersebut mengundang senyum warga dan petugas di tempat kejadian. Sebab saat jatuh, cakar beruang terentang seperti seolah-oleh mencengkeram udara layaknya adegan di film animasi.

Akhirnya setelah terjatuh, petugas membiarkan beruang tersebut istirahat sejenak di matras. Beberapa siswa dan warga yang menonton bahkan diizinkan untuk menyentuh kaki beruang. Setelah itu beruang di pindahkan ke sebuah kandang besar. Untuk dibawa petugas dan dilepaskan di daerah barat pegunungan Boulder.

Kejadian semacam itu memang kerap terjadi di daerah tersebut. Sudah lazim bagi beruang hitam berkeliaran ke sekitar setelah mengalami hibernasi. Umumnya mereka berkeliaran ke daerah penduduk untuk mencari makanan.

http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/04/28/m36o6d-ngantuk-beruang-terjatuh-dari-pohon-setinggi-15-meter

Terakhir diperbarui pada Minggu, 29 April 2012 10:33

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.