Masuk

Subhanallah, Inilah Mutiara Tertua di Dunia

REPUBLIKA.CO.ID,  UMM ALQUWAIN-- Mutiara tertua dalam sejarah manusia ditemukan di Uni Emirat Arab (UEA). Mutiara tersebut ditemukan dari kuburan dan diyakini berasal antara 5547 SM dan 5235 SM.

Para peneliti telah menemukan mutiara tertua di dunia itu di Umm Alquwain, UEA. Menurut laporan, mutiara yang ditemukan bukan dari laut melainkan dari kuburan.

Para peneliti mengatakan, temuan didapatkan dari area perkuburan lokal. Peneliti mengungkapkan, mutiara biasanya kerap ditempatkan di wajah atau di atas bibir jenazah yang dikubur pada zaman dahulu.

Penelitian dilakukan oleh para peneliti Prancis. Penemuan menunjukan bahwa pemancingan mutiara tiram pertama kali dilakukan di semenanjung Teluk Arab. Selama ini para peneliti meyakini Jepang sebagai tempat pertama dilakukannya pemancingan mutiara tiram.

Sejak dahulu mutiara masih memegang peran penting dalam dunia Arab. Bahkan hingga saat ini masih menjadi pusat perhatian. Para peneliti terus mengidentifikasi 'elemen' yang menyusun mutiara.

Menurut laporan Discovery News, mutiara tertua di dunia yang ditemukan tersebut memiliki diameter 0.07 inci. Mutiara itu juga ditemukan dalam keadaan utuh.

http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/06/28/m6bub9-subhanallah-inilah-mutiara-tertua-di-dunia

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.