Masuk

Wow, Kerja di Google Dapat Pijat Gratis 100.000 Jam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fortune baru-baru ini merilis peringkat perusahaan yang memiliki reputasi terbaik untuk bekerja sepanjang tahun 2012.  Google lagi-lagi berada di puncak dari 100 perusahaan yang ada di dunia selama empat kali berturut-turut.

Google dapat berada di rangking satu karena perusahaan ini terus membangun suasana kerja yang membuat karyawannya senang bekerja. Selain itu, Google  memiliki business model dan bonus-bonus yang membuat karyawannya termotivasi dan bertambah giat.

Salah satu bukti komitmen Google dalam menjaga kenyamanan karyawan adalah dengan memberi subsidi pijat gratis selama 100.000 jam. Fortune merilis mereka memberikan paket ini kepada seluruh karyawannya selama tahun 2012.

"Juga telah membangun tiga pusah kebugaran berupa 7 hektar komplek olahraga yang meliputi arena hoki, lapangan basket, bocce, dan berkuda,” begitu bunyi pernyataan Fortune.

Meski demikian, rating ala Fortune ini memang lebih melihat pada sisi bagaimana perusahaan membangun suasana nyaman di lokasi kerja dan kebahagiaan karyawannya. Fortune pun  mengenyampingkan keuntungan perusahaan.

Selain Google, perusahaan industri mobile yang masuk dalam peringkat ini adalah Qualcomm di peringkat ke-11, Intel di peringkat ke-68, dan Microsoft ke-75. Ironisnya, pesaing terbesar Google, yakni Apple, tidak sama sekali masuk dalam peringkat tersebut, sekalipun untuk peringkat ke-100. Wah, dengan begitu, siapa sih yang tidak mau bekerja di Google?

http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/13/01/28/mhbd6r-wow-kerja-di-google-dapat-pijat-gratis-100000-jam

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.