Masuk

Lykan Hypersport, Mobil Termahal Sejagat Dibanderol Rp 40 M

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Seorang miliarder asal Qatar menjadi pembeli pertama Lykan Hypersport, mobil termahal di dunia saat ini.

Syekh Jawan bin Hamad Al-Thani harus merogoh kocek hingga 3,5 juta dolar AS (sekitar Rp 40 miliar) untuk membawa pulang mobil berwarna hitam tersebut.

Mobil super ini dikembangkan perusahaan berbasis di Beirut, W Motors dengan perusahaan Jerman, RUF Automobile bersama suplier Magna Steyr Italia. Mobil itu hanya diproduksi terbatas, tujuh unit di dunia.

Harga mobil yang selangit tersebut untuk membayar mobil yang berlapis serat karbon. Bagian depan mobil berlapis emas, lampu belakang bertakhtakan berlian, dan memiliki tampilan hologram.

Tak hanya tampilannya yang elegan, mesin mobil itu juga sangat garang. Mobil tersebut menggunakan mesin ganda dengan enam silinder berkekuatan 750 tenaga kuda. Mesin mobil bisa melaju 100 km/jam, hanya dalam waktu sekitar 2,8 detik.

Lykan Hypersport resmi diluncurkan di International Motor Show ketiga di Qatar. Acara pameran kendaraan di Qatar itu diikuti 35 perusahaan otomotif.

Ada 26 model mobil baru yang dipamerkan. Acara tersebut akan berakhir pada 2 Februari 2012. Pengunjung ditarget bisa mencapai 12 ribu orang.

http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/13/02/01/mhj6ex-lykan-hypersport-mobil-termahal-sejagat-dibanderol-rp-40-m

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.