Masuk

Video Menyentuh, Simpanse Lab Melihat Dunia Luar Pertama Kali

REPUBLIKA.CO.ID, The Humane Society baru saja memposting video menyentuh hati, menggambarkan para simpanze laboratorium yang melangkah untuk pertama kali ke dunia luar. Mereka selama ini menghabiskan hidup berdekade dikurung untuk riset dan percobaan.

Januari lalu, seperti diberitakan Fox News, pemerintah AS menyatakan akan melepaskan semua kecuali 50 simpanse lagi yang selama ini digunakan untuk riset. Sebagian besar simpanse itu,  beberapa bahkan sudah berusia 50 tahun tak pernah melihat cahaya matahari dalam hidupnya.

Seluruh hewan total berjumlah 106 ekor, menurut Business Insider, Sabtu (9/3) akan mendapatkan pelajaran hidup baru dari fasilitas perlindungan dan penyelamatan hewan di Louisiana, Chimp Haven.

Fasilitas itu kini merawat lebih dari 100 simpanse. Mereka bebas memanjat pohon, berlari dan berkomunikasi satu sama lain dalam lahan seluas 2 hektare.

Menonton bagaimana simpanses yang dibebaskan melangkah pertama kalinya ke dunia luar setelah menghabiskan seluruh hidup di balik jeruji mengingatkan bagaimana mereka tak jauh dari manusia. Beberapa simpanse itu bahkan terlihat menganga.

http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/13/03/10/mjeo05-video-menyentuh-simpanse-lab-melihat-dunia-luar-pertama-kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.