×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 983

Masuk

Tak Rela Ditinggal Mati, Seekor Anjing Menunggui Makam Pemiliknya

  • Ditulis oleh 
  • Diterbitkan di Unik
  • 0 komentar
Seekor anjing menunggui makam majikannya. http://www.onvsoff.com/ Seekor anjing menunggui makam majikannya.

MAMHTROSO.COM – Bhaskar Shri, remaja India berusia 18 tahun, belum lama ini meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Kematian Bhaskar tidak hanya menyisakan luka bagi keluarga yang ia tinggalkan tetapi juga bagi anjing peliharaannya yang bernama Tommy. Tommy tidak juga beranjak dari makam Bhaskar selama dua minggu.

Bhaskar, seorang pekerja konstruksi muda, mengadopsi Tommy lima tahun yang lalu. Sejak saat itu Bhaskar dan Tommy tak pernah terpisahkan, bahkan hingga Bhaskar meninggal dunia, Tommy sepertinya tidak rela untuk meninggalkan majikan yang sangat menyayanginya.

Seperti dilansir Dailymail, 28/8/14, anjing itu menolak untuk meninggalkan makam Bhaskar yang berada di Chennai, India Selatan, selama lebih dari dua minggu. Ia bertahan, tanpa makanan dan minuman, kepanasan saat terik matahari dan kedinginan saat hujan dan malam datang.

Tommy yang lemah karena kelaparan akhirnya diselamatkan oleh Dawn Williams, seorang wanita yang bekerja sebagai petugas penyelamatan hewan untuk yayasan nirlaba Blue Cross of India. “Di suatu malam saya melewati area makam dan melihat anjing cokelat itu duduk di gundukan tanah makam yang masih baru” ucap Dawn.

“Saat itu minggu pertama di bulan Agustus, awalnya saya tidak berpikir apa-apa. Tapi pada tanggal 13 Agustus saya melewati daerah itu lagi dan lagi-lagi melihat anjing itu duduk di tempat yang sama dan dengan posisi yang sama. Sepertinya dia tidak bergerak selama berminggu-minggu.”

Dawn kemudian mendekatinya dan melihat anjing itu tampak bermasalah, bahkan ia melihat ada air mata di mata anjing itu. “Aku bisa melihat dia dalam kondisi terganggu. Dia kelaparan dan saya yakin dia memiliki air mata di matanya,” kata Dawn.

“Aku memberinya air dan biskuit tapi ia menolak untuk berpindah posisi. Kemudian, dengan rekan tim saya, saya berjalan di sekitar wilayah itu dan bertanya kepada penduduk setempat apakah mereka tahu tentang anjing itu. Mereka mengatakan kepada saya anjing itu bernama Tommy dan dia menjaga kuburan majikannya.”

Dawn kemudian mencari keberadaan keluarga majikan tommy yang lain, dan akhirnya berhasil menemukan ibu Bhaskar, Shrimati Sundari, yang juga seorang pekerja konstruksi. “Ketika Tommy melihatnya (ibu Bhaskar), ia melompat pada dirinya dan menjilatinya sebelum ia merebahkan wajahnya di kaki wanita itu. Jelas Tommy sangan mengenalnya.” kisah Dawn.

Shrimati mengatakan bahwa anaknya dan Tommy selalu bersama, bahkan di lokasi konstruksi. Tapi setelah kecelakaan mobil pada 2 Agustus lalu, Tommy telah menghilang. Dia pikir anjing itu telah menemukan majikan yang lain.

“Shrimati benar-benar senang Tommy kembali. Dia memanggil Tommy dengan sebutan kawan setia dan dia akan menjadikan Tommy sebagai pengobat rindu terhadap anaknya. Cukup menyedihkan saat melihat mereka berjalan pergi bersama-sama. Tapi aku senang akhirnya mereka bersatu kembali. Aku yakin anjing yang luar biasa itu akan membantu Shrimati mengobati kesedihannya.”

http://www.onvsoff.com/2014/08/tak-rela-ditinggal-mati-seekor-anjing-menunggui-makam-pemiliknya/

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.