Masuk

Hebat, Anak Ini Bisa Ingat Banyak Hal Sehingga Dijuluki “Google”

Jika banyak orang merasa sulit untuk memahami apa yang sudah dipelajari, maka lain halnya dengan anak.

Saat berada di sekolah, apakah kamu pernah mengingat semua hal yang kamu pelajari? Tentu akan sangat sulit bagimu untuk mengingat semuanya dengan tepat, kan? Namun, Tuhan menganugerahkan kemampuan hebat ini kepada seorang anak berusia 7 tahun yang berasal dari Kohand, Haryana, India.

Anak kecil ini bernama Kautilya Pandit yang kemudian dijuluki sebagai "Google" karena kemampuannya yang sangat hebat dalam mengingat dan menjelaskan kembali apa yang sudah dibacanya, didengar, dan dipelajarinya.

Bukan hanya satu bidang yang dipelajarinya, namun semua bidang dikuasainya dengan baik mulai dari sains, ekonomi, sampai dengan politik. Bahkan dia juga mampu menjelaskan secara statistis tentang ekonomi.

Tidak hanya itu, beberapa literatur juga menuliskan bahwa dirinya berhasil menghafalkan informasi mengenai 213 nagara, populasi, sumber pendapatan, mata uang, budaya, agama, dan berbagai macam aspek kehidupannya dengan baik.

Karena kemampuannya inilah maka ia pun kemudian melakukan road show  di seluruh India untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan secara langsung oleh anak-anak lain seusianya. Ia juga bersyukur jika kedua orang tua dan gurunya mendukung penuh kemampuannya tersebut.

Sayangnya, Kautilya merasa dirinya hanya berteman baik dengan sang kakek. Menurutnya, ia terlahir berbeda dengan teman-teman sebayanya. Kautilya merupakan anak yang memiliki rasa keingintahuan yang besar dan ingin mempelajari semua yang ingin diketahui dengan baik.

 

Saat ditanya mengenai cita-citanya, bocah jenius ini pun menjawab bahwa dirinya ingin menjadi pegawai yang bekerja di Departemen Pelayanan Administrasi India, ilmuwan, atau astronot. Namun pada akhirnya, ia menjawab bahwa dirinya akan belajar dulu baru memutuskan akan menjadi apa suatu hari nanti.

http://gladisco.lintas.me/article/parenting-and-education/hebat-anak-ini-bisa-ingat-banyak-hal-sehingga-dijuluki-google

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.