Masuk

Stroberi Raksasa dari Jepang, Pecahkan Rekor Dunia!

Stroberi termasuk buah yang sangat digemari. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sekali pun. Selain rasanya yang asam-asam manis dan menyegarkan, stroberi memiliki khasiat menangkal gejala alergi. Buah ini juga bisa diolah menjadi jus, selai, atau berbagai macam produk makanan yang menarik untuk dikonsumsi. Umumnya, stroberi yang sering kita temui berukuran mungil, jadi rasanya kurang puas kalau memakannya hanya satu atau dua buah.

Namun beberapa waktu lalu, seorang petani asal Fukuoka, Jepang bernama Koji Nakao membuat heboh dunia dengan stroberi raksasa hasil panennya. Berkat stroberi tersebut, dia berhasil memecahkan rekor  yang pernah dicatatkan 32 tahun sebelumnya oleh G. Anderson dari Folktone, Kent di Inggris. Anderson memiliki stroberi seberat 231 gram, sedangkan stroberi milik Nakao seberat 250 gram.

Stroberi raksasa yang memiliki tinggi 8 cm, panjang 12 cm, dan lingkar 25 sampai 35 cm ini, memang mengalami kelainan pertumbuhan—yang disebabkan oleh respon terhadap embun beku, yang menyebabkan beberapa buah melebur bersama dan membentuk sebuah stroberi raksasa.

Karena stroberi raksasa ini, Nakao menjadi terkenal dan tampil dalam banyak tayangan berita. Ia juga tampil dalam acara variety bernama “Amaou” setelah memegang gelar Guinness World Records untuk Stroberi Terberat di Dunia.

Fukuoka memang terkenal dengan stroberi dengan rasa enak dan ukuran yang lebih besar. Nakao menyebut yang bisa merasakan stroberi raksasa pertama ini harus orang yang beruntung. Dan orang pertama yang mencoba stroberi raksasa ini adalah putri dari Nakao sendiri, yang mengatakan bahwa buah tersebut “lezat”.

http://www.andriewongso.com/articles/details/14505/Stroberi-Raksasa-dari-Jepang-2C-Pecahkan-Rekor-Dunia-21

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.