Masuk

Cukur Rambut Dibayar Dengan Membaca Buku

Seorang tukang cukur rambut bernama Courtney Holmes memberikan layanan potong rambut gratis pada anak-anak yang datang padanya dengan satu syarat. Mereka harus membacakan sebuah cerita dari buku yang telah disediakannya.

Ide tersebut muncul setelah Holmes (yang merupakan anggota dalam sebuah organisasi masyarakat yang bertujuan menyediakan dukungan serta meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan bagi anak-anak) diminta untuk berpartisipasi dalam perayaan menyambut tahun ajaran baru yang diselenggarakan di lingkungan tempat tinggalnya pada awal Agustus lalu di Comiskey Park, Dubuque, Iowa. 

Holmes yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang cukur rambut di Spark Family Hair, mendirikan sebuah booth dimana setiap anak yang datang akan diminta untuk mengambil sebuah buku yang telah disediakan, dan membacanya selama Holmes sibuk merapikan rambutnya. Jika sang anak tidak bisa membaca, Holmes akan membantunya.

Selama event berlangsung, Holmes melayani lebih dari 20 orang anak yang membacakan buku mulai dari “Big Hero Six”, tokoh-tokoh superhero, hingga tentang olahraga. Anak-anak yang datang juga terlihat gembira dan tidak memiliki masalah untuk membacakan buku untuknya. Selain itu tanggapan positif juga diberikan oleh para orangtua yang ikut mendampingi.

Setiap kali seorang anak selesai dicukur, Holmes akan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan buku yang baru saja mereka baca untuk memastikan bahwa mereka mengerti apa yang baru saja dibacanya.

Holmes memang memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan standar pendidikan anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya, dengan memberikan buku-buku bacaan yang sesuai dengan umur mereka. Hal ini dilakukan Holmes karena dia sadar betapa kurangnya fasilitas tersebut khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu.

Kegiatan cukur rambut sambil membaca ini tidak langsung berakhir setelah event selesai. Melihat antusias dan sambutan yang begitu positif dari anak-anak dan orangtua mereka, dan misi yang memiliki tujuan baik, Spark Family Hair tempat kerja Holmes selama 15 tahun terakhir akhirnya memutuskan untuk ikut mendukung dengan mengadakan kegiatan cukur rambut gratis dengan membaca buku tersebut secara rutin setiap sebulan sekali.

http://www.andriewongso.com/articles/details/14612/Cukur-Rambut-Dibayar-Dengan-Membaca-Buku

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.