Masuk

Kala Sendok Bengkok 'Disulap' Jadi Karya Seni Bernilai Rp 53 Juta

Aksi membengkokkan sendok yang dilakukan selebriti Indonesia, Deddy Corbuzier ternyata juga ada di Amerika Serikat. Bedanya, di Negeri Paman Sam itu sang seniman membuatnya menjadi sebuah karya seni yang memiliki nilai jual tinggi.

James Rice, menjadi bintang baru di dunia maya karena berhasil 'menyulap' sendok bengkok menjadi sebuah replika sepeda motor. Ia bahkan mampu menjual hasil-hasil karyanya dengan harga yang fantastis.

1 replika motor yang dibuatnya, dijual dengan harga sekitar US$ 3.000 hingga US$ 4.000 atau sekitar Rp 54 juta.

Berjalannya waktu, James menemukan cara yang lebih tepat untuk membentuk sendok-sendok itu tanpa harus dipanaskan terlebih dahulu atau dengan proses pemukulan.(Oddity Central)

"Saya memiliki bakat dalam seni. Saya suka menggambar, tapi lebih suka sesuatu yang dapat dibongkar pasang. Saya membuat motor sendiri. Waktu SMA pernah membuat motor mini. Apapun yang berhubungan dengan motor saya tertarik," ungkap James, yang dikutip dari Oddity Central, Sabtu (13/2/2016).  

Awalnya James hanya membuat motor dari ban bekas saja. Setelah itu, ia mencoba untuk lebih fokus membentuk setiap detail dari bagian motornya dengan sendok stainless steel. 

Seiring berjalannya waktu, James menemukan cara yang lebih tepat untuk membentuk sendok-sendok itu tanpa harus dipanaskan terlebih dahulu atau dengan proses pemukulan. Hasilnya lebih bagus karena tak merusak bentuk aslinya.

Untuk mencari bahan baku dalam pembuatan motornya, James banyak menghabiskan waktunya 'berburu' di toko-toko barang bekas atau mendapatkannya dari para sahabatnya yang memiliki sendok stainless steel. 

'The Bagger' adalah salah satu kreasinya. Motor ini memiliki panjang 21 inci dengan berat lebih dari 7 pon atau sekitar 3,1 kg. Atas hasil karyanya ini, James berhasil memenangkan 3 penghargaan di State Fair DFine Art Show di Washington. 

Bagi Anda yang tertarik memilikinya, cukup merogoh kocek sebesar US$ 3899 atau sekitar Rp 53 juta. 

http://global.liputan6.com/read/2434677/kala-sendok-bengkok-disulap-jadi-karya-seni-bernilai-rp-53-juta

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.