Logo
Cetak halaman ini

Anjing Setia Tunggui Jasad Majikan yang Tewas Tertabrak Mobil

MAMHTROSO.COM -- Seekor anjing menolak untuk meninggalkan jasad majikannya setelah tertabrak mobil di Concepcion, Chile, belum lama ini. Anjing bernama Doki terlihat merebahkan diri dekat lokasi, dan enggan meninggalkanjasad Leonardo Valdes (23) yang tewas tertabrak mobil tak jauh dari rumahnya, demikian seperti dilaporkan The Sun.

Paramedis yang menanggapi insiden itu mengetahui keberadaan anjing tak berdaya di samping jasad korban dengan raut wajah yang sedih. Belakangan mereka ketahui, anjing tersebut adalah hewan peliharaan milik korban kecelakaan.

Tersentuh melihat suasana itu, mereka mengambil foto anjing itu yang berada dekat majikannya kemudian mengunggahnya ke Facebook.

Dikutip dari News.com.au, Rabu (20/4/2016), unggahan itu disertakan dengan keterangan "Anak anjing milik korban kecelakaan tidak pergi dari lokasi hingga jasad dipindahkan".

Menurut kabar, anjing bernama Doki itu kemudian dibawa oleh pihak keluarga Valdes. Mereka mengatakan sang anjing tidak tidur semalaman ketika keluarga menyiapkan pemakaman orang terdekatnya itu.

Hingga kini foto tersebut telah merebak di media sosial mendapatkan 2.500 likes dan telah dibagikan lebih dari 12.000 kali. Sejumlah komentar yang diterima mengutarakan pujiannya kepada anak anjing bernama Doki itu.

"Teman setia hingga akhir tak akan pernah meninggalkanmu -- aku sangat menghargai anak anjing itu."

Ini bukan pertama kalinya seekor anjing diketahui enggan untuk meninggalkan majikannya.

Hal serupa juga terjadi kepada seorang korban tabrak lari bernama Kelly Black (42). Hewan piaraannya bernama Paco tidak mau meninggalkan jasad majikannya hingga tim paramedis memindahkannya dari lokasi.

Cerita lainnya yang terkenal mengisahkan hewan sahabat manusia yang tak bisa menerima kematian majikannya juga terjadi di Edinburgh.

Kisah anjing bernama Greyfriars Bobby menyentuh warga di sana ketika ia enggan meninggalkan makam majikannya John Gray yang meninggal pada 1858.

Pada akhirnya, Greyfriars Bobby menghabiskan waktu 14 tahun menjaga kuburan majikannya mati pada 1872.

Sebagai bentuk penghormatan kepada Greyfriars Bobby, warga di sana membuat patung anjing tersebut dan kini telah menjadi daya tarik wisatawan di Edinburgh.

http://global.liputan6.com/read/2488103/anjing-setia-tunggui-jasad-majikan-yang-tewas-tertabrak-mobil

Hakcipta © 2015 MA Matholi'ul Huda Troso.