Masuk

Asal-Usul 'OK', Kata yang Paling Sering Diucapkan di Dunia

MAMHTROSO.COM -- Dalam berkomunikasi sehari-hari, kalimat yang digunakan pastinya tak terbatas, apalagi terhitung. Namun umumnya orang tak mengetahui asal usul kata yang kerap diucapkan.

Hal ini tidak hanya terjadi di satu atau dua negara saja tapi juga di banyak tempat. Alasannya, karena proses penyerapan bahasa asing dari berbagai negara terjadi secara meluas.

Proses ini mengakibatkan ketidaktahuan masyarakat terhadap filosofi seluruh kata-kata yang ada di dalam bahasa mereka. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang meyakini bahwa kata-kata yang mereka gunakan berasal dari daerah tempat tinggal, walau sebenarnya mungkin saja kata-kata tersebut berasal dari daerah lain.

Salah satu kata yang paling sering digunakan di seluruh dunia adalah 'OK'. Hal ini diutarakan oleh Allan Metcalf melalui bukunya yang berjudul OK: The Improbable Story of America’s Greatest Word.

Dalam bukunya, seperti dikutip dari news.com.au, Rabu (11/1/2017), ia mengatakan bahwa kata tersebut lebih sering digunakan daripada kata 'coke' atau 'ma' (ma yang diucapkan seorang bayi kepada ibunya).

Ternyata tidak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui asal usul kata 'OK'.

Lantas untuk apa sesungguhnya kata 'OK' tersebut dan bagaimana asal usulnya? Berikut ini uraiannya.

http://global.liputan6.com/read/2823269/asal-usul-ok-kata-yang-paling-sering-diucapkan-di-dunia

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.