Masuk

Disangka Mentimun, Buah Ini Ternyata Avokad Tanpa Biji

Buah avokad akhir-akhr ini sedang naik daun karena dianggap sebagai buah yang trendi. Kehadiran buah dengan banyak manfaat ini sering dicari oleh banyak orang. Selain dapat memberikan efek mengenyangkan, buah ini juga dianggap penuh vitamin dan gizi sehingga menyehatkan.

Kasus 'avocado hands' yang sempat viral beberapa bulan yang lalu ternyata mendorong Marks & Spencer mengeluarkan avokad unik tanpa biji di dalamnya. Kasus avocado hand sempat meningkat di Eropa.

Hal ini terjadi karena kepopuleran alpukat dibarengi kurangnya pengetahuan tentang cara mengupas buah avokad dengan baik dan benar. Sehingga mengakibatkan ratusan orang melukai dirinya sendiri saat mencoba membuka buah avokad.

Oleh karena itu, dibuatlah avokad tanpa biji untuk mengakhiri kasus tersebut. Jika dilihat sekilas orang-orang akan menyangka buah avokad ini sebagai mentimun atau zukini.

Namun, ketika memotong buah tersebut, kebanyakan orang tak akan mengira bahwa di dalamnya ada daging buah avokad. Selain mengejutkan, buah tersebut juga sangat mudah untuk dipotong karena teksturnya yang lembut.

Buah itu dinamakan dengan 'cocktail avocado'. Mark & Spencer menghasilkan buah ini bukan dari modifikasi genetik dalam buah melainkan didapatkan dari bunga alpukat yang belum diserbuk.

Bunga avokad yang belum diserbuk akan membuat buah avokad tersebut bisa tumbuh tanpa biji. Walaupun begitu hal ini mengakibatkan buah tersebut berhenti tumbuh. Akibatnya buah avokad yang dihasilkan tergolong kecil tapi tanpa biji di dalamnya.

Selain itu, kulit dari buah alpukat koktail ini juga bisa dimakan. Walaupun berbeda daging buah yang dihasilkan ternyata lebih lembut dan kaya rasa.

Buah avokad ini dikabarkan tumbuh di wilayah Spanyol dan hanya tersedia pada bulan Desember. Walaupun membuat girang para pecinta avokad, sayangnya jumlahnya yang terbatas. Tak hanya itu, biasanya hanya chef terbaik di Paris yang bisa mendapatkan buah unik tersebut.

 

Meskipun begitu, Mark & Spencer akan menghadirkan buah koktail alpukat ini lebih banyak walaupun jumlahnya dibatasi. Sehingga para pelanggan mereka bisa mencicipi kenikmatannya. Harga yang ditawakan seharga £2 atau setera dengan 32 ribu rupiah.

 

http://citizen6.liputan6.com/read/3207181/disangka-mentimun-buah-ini-ternyata-avokad-tanpa-biji

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.