Masuk

Sekolah Ini Larang Siswa Memiliki Panjang Kuku Lebih dari 1,5 cm

MAMHTROSO.COM -- Para orang tua di Rawlett School. sebuah sekolah dasar di kota Straffordshire, Inggri, menganggap konyol aturan yang melarang siswanya memiliki panjang kuku jari tangan lebih dari 1,5 cm. Namun, pihak sekolah mengklaim aturan tersebut dibuat berdasarkan hasil rapat dengan orang tua siswa.

Dilansir dari laman Metro.co.uk pada Selasa (30/1/2018), selain tentang aturan panjang kuku, pengelola sekolah terkait juga menetapkan kebijakan baru mengenai seragam siswa.

Siswa laki-laki diwajibkan mengenakan celana panjang abu-abu yang dipadukan dengan blazer resmi sekolah. Sementara siswa perempuan tidak boleh mengenakan rok di atas lutut, tidak boleh mengenakan riasan mencolok, dan tidak boleh menata rambut secara ekstrem.

Begitu pentingya persoalan panjang kuku, sampai-sampai pihak sekolah tersebut turut mengatur bentuk potongan kukunya. Siswa diwajibkan memotong ujung kuku membulat dengan ukuran setengah diameter 5 mm.

Pihak sekolah berkilah bahwa aturan itu dimaksudkan untuk melatih kedisiplinan siswa, sekaligus mendorongnya lebih peka terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

"Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang sangat rentan menjadi sumber masuknya penyakit, yang juga berisiko ganggu fokus belajar siswa," jelas kepada sekolah terkait, Tim Basset, kepada media.

http://global.liputan6.com/read/3242619/sekolah-ini-larang-siswa-memiliki-panjang-kuku-lebih-dari-15-cm

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.