Masuk

Ramah Lingkungan, SUV Ini Murni Terbuat dari Es Batu

MAMHTROSO.COM -- Membuat mobil dengan bahan ramah lingkungan mungkin terdengar biasa saja, bahkan mendengar istilah mobil didaur ulang kembali sehingga tidak menyisakan limbah juga bukan hal yang luar biasa.

Semua teknologi tersebut tidak akan berkutik di hadapan SUV yang terbuat dari es. Dilansir Autoevolution, sebuah pria asal Rusia membuat SUV dengan bahan baku es.

Tidak tanggung-tanggung, pria tersebut menggunakan es Siberia dengan total bobot 6 ton. Yang artinya, SUV es tersebut memiliki bobot tiga kali lipat dibanding SUV lainnya dengan ukuran yang sama.

Basis rangkanya tetap menggunakan mobil biasa. Rangka yang digunakan diambil dari mobil tua UAZ yang dikenal sebagai kendaraan yang digunakan oleh Soviet. Jadi bisa dianggap mobil es ini memiliki DNA sebuah mobil tempur yang bisa diandalkan.

Pada siang hari, SUV es ini terlihat cantik. Namun, pesona terbaiknya adalah saat mengendarainya malam hari. Lampu-lampu akan menyala melalui body mobil yang terbuat dari es sepenuhnya.

Tidak disebutkan spesifikasi mesin yang digunakan. Yang pasti, pemilik mobil dapat mengubah gaya body SUV tersebut pada musim dingin selanjutnya. Mungkin saja dibuat menjadi sedan atau sportscar.

http://otomotif.liputan6.com/read/3283402/ramah-lingkungan-suv-ini-murni-terbuat-dari-es-batu

Terakhir diperbarui pada Kamis, 15 Februari 2018 08:46

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.