Masuk

Heboh, Nangka Ini Dijual dengan Harga Rp 2,5 Juta per Buah

MAMHTROSO.COM -- Seperti yang kita ketahui, negara beriklim tropis mempunya jenis-jenis buah yang lebih bervariasi. Hal ini karena wilayah tropis mendapatkan lebih banyak cahaya matahari setiap harinya dibandingkan dengan dengan dengan iklim subtropis.

Tak heran jika banyak buah dari negara tropis menjadi favorit di negara Barat. Beberapa buah tropis yang sangat sulit ditemui di negara Barat adalah durian, rambutan, dan nangka. Saking langkanya buah tersebut menjadi salah satu buah yang harganya mahal.

Seperti yang terdapat di Zurich, Swiss, sebuah supermarket menjual buah nangka dengan harga yang fantastis. Di Zurich, harga satu buah nangka bisa dijual dengan harga senilai Rp2,5 juta, seperti yang Liputan6.com lansir dari Mothership SG, Selasa (7/1/2020).

Terkejut dengan Harga Nangka

 

Di Indonesia harga nangka per kilo hanya berkisar Rp 20.000-Rp 50.000. Buah nangka mahal ini tiba-tiba viral karena cerita dari seseorang asal Singapura yang tinggal di Zurich. Ia mengaku sangat terkejut saat pergi ke supermarket dan melihat harga nangka yang sangat mahal.

 

Wanita bernama Tan ini mengatakan awalnya ia pergi ke supermarket yang ada di Kota Zurich untuk mencari buah nangka. Tan berencana ingin membuat camilan dan snack dari nangka untuk teman-temannya yang akan bermain ke rumahnya.

 

Selama 11 tahun tinggal di Zurich, Swiss, ia memang belum pernah membeli nangka. Biasanya saat ia ingin buah-buah tropis ia akan pergi ke supermarket Chinese dan hanya membeli buah mangga, leci, dan kelengkeng.

Nangka Harga Rp 2,5 Juta

 

Ia sangat terkejut ketika menemukan harga buah nangka di supermarket yang sangat mahal. Untuk satu buah nangka utuh seberat 9,1 kg, harga yang dibanderol hingga 181 Swiss Franc atau kurang lebih Rp 2,5 juta. Dengan kisaran harga Rp 286 ribu untuk per kilogramnya.

 

Melihat harga nangka yang tidak wajar, Tan pun mengurungkan niatnya untuk membeli buah itu. Ia mengatakan bahwa sayang untuk mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk buah nangka saja. Walaupun mahal, Tan merasa harga nangka ini merupakan hal yang wajar.

 

Karena ini bukan di Asia tapi di Zurich, sulit untuk menemukan buah-buahan tropis bahkan makanan dari Asia. Tan yang sebelumnya sudah menetap di Zurich selama 11 tahun, mengatakan selama ia tinggal ia hanya menemukan beberapa buah dari Asia di Zurich.

https://hot.liputan6.com/read/4149829/heboh-nangka-ini-dijual-dengan-harga-rp-25-juta-per-buah

 

 

 

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.